Home / Kabar Fakultas / SIAP BERSAING MENUJU SUKSES DI FT UNDIP

SIAP BERSAING MENUJU SUKSES DI FT UNDIP

FAKULTAS TEKNIK UNDIP – Persaingan untuk masuk Perguruan Tinggi saat ini sangatlah ketat. Selain jumlahnya yang terus bertambah, syarat masuknya pun juga semakin banyak dan ketat. Hal ini menyebabkan para siswa harus menyiapkan diri sebaik mungkin baik secara akademik maupun pengetahuan tentang Perguruan Tinggi atau jurusan yang diinginkan. Untuk memberi bekal pengetahuan tentang Perguruan Tinggi, maka pihak SMA Islam Al Azhar 14 Semarang pun melakukan kunjungan ke Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada hari Rabu, 6 April 2016. Acara yang dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si, yang mewakili Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro dimulai pada pukul 11.00 WIB. “Semoga dengan adanya kunjungan ini, bisa memberi pandangan ke depan untuk nantinya akan memilih jurusan yang sesuai dengan yang di cita-citakan”, ujar Budiyono selaku Pembantu Dekan I.

KunjunganSMAapr16

 

Peserta kunjungan dari SMA Al Azhar 14 Semarang berjumlah 40 orang yang terdiri dari kepala sekolah, 5 staff guru, dan 34 siswa kelas X. Pengenalan profil Fakultas Teknik Universitas Diponegoro disampaikan oleh Pak Heppy Haryanta, ST selaku Kasubbag Akademik Fakultas Teknik Undip. Pengenalan profil yang disampaikan difokuskan ke pengenalan profil tiap jurusan yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Undip, gambaran umum tentang apa yang dipelajari di setiap jurusan, serta industri pekerjaan yang dapat dimasuki oleh lulusan di setiap jurusan. Acara yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini diwarnai dengan tanya jawab baik dari para siswa maupun dari staff guru SMA Al Azhar 14 Semarang.

KunjunganSMA

Para siswa kelas X ini pun cukup antusias dengan pengenalan profil jurusan terutama pada objek industri pekerjaan yang bisa dimasuki lulusan pada nantinya. Antusiasme para siswa ditunjukkan dengan berbagai pertanyaan yang diajukan, salah satunya “Jika saya ingin masuk jurusan Teknik Geologi, apakah Saya bisa bekerja di kantoran bukan di lapangan?”, tanya salah satu siswi SMA Al Azhar 14 Semarang. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan peserta pun seputar tentang peluang profesi pekerjaan dari setiap lulusan. Diharapkan kunjugan tersebut dapat memberikan pandangan bagi para siswa dalam memilih Perguruan Tinggi maupun jurusan.

About salsa

Baca Juga..

EDARAN TANGGAP DARURAT COVID-19

Sehubungan dengan instruksi Presiden menanggapi wabah virus novel corona (covid-19) yang menyatakan bahwa mengurangi kegiatan …

AKREDITASI IS0 9001 BUKTI NYATA KUALITAS MUTU FT UNDIP

Fakultas Teknik Univeristas Diponegoro kembali meraih akreditasi ISO 9001 dari Badan Standarisasi Organisasi Internasional TUVRheinland …