Home / Kabar Fakultas / SENJATA YANG DIPERSIAPKAN FT UNDIP

SENJATA YANG DIPERSIAPKAN FT UNDIP

Fakultas TeknikFakultas Teknik mempersiapkan calon penerus bangsa dengan bekal hard skill maupun soft skill. Hal ini dibuktikannya dengan terselenggaranya pembekalan calon wisudawan periode April 2018 pada hari Selasa (17/4/2018) yang bertempat di Aula departemen Teknik Sipil. Acara yang dibuka oleh Dekan FT Undip Ir.M. Agung Wibowo, MM.M.SC.,Ph.D menyampaikan bahwa pembekalan wisuda nerupakan kegiatan yang tidak hanya untuk calon wisudawan namun untuk mahasiswa mahasiswa yang masih menempuh semester akhir. Pembekalan yang bertujuan untuk menghadapi dunia kerja mengahdirkan narasumber baik dari dalam Undip maupun luar.
Materi pertama yang disampaikan Nurul Syahadatin yang mewakili Direktur undip Career Center (UCC) ini berkaitan dengan hal-hal yang perlu dilakukan setelah di wisudawan diantaranya mengenali kompetensi diri,  menyiapkan CV, mebgikuti pelatihan-pelatihan yang menunjang dengan bidang, dan persiapan wawancara.
Tak hanya dari UCC saja, pada kesempatan kali ini menghadirkan narasumber dari LPDP. LPDP merupakan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan dengan tujuan program beasiswa untuk warga Negara Indonesia yang berkemampuan akademik dan kepemimpinan yang tinggi yang bisa melaksanakan studi pada program Magister dan Doktor. Syahrul Elly Mahyudin yang merupakan direktur Keuangan dan Umum LPDP hadir ditengah calon wisudawan Fakultas Teknik untuk membagikan informasi tentang program layanan pendidikan yang dikelola LPDP, proses seleksi program beasiswa, syarat pendaftaran, ketentuan biaya yang diberikan, dan komponen biaya apabila di luar negeri.

About Desy -

Baca Juga..

KONFERENSI INTERNASIONAL PEMBUKA DIES FT UNDIP

Fakultas Teknik – FT Undip mengawali kegiatan Dies ke- 60 dengan menyelenggarakan Konferensi  Internasional The …

PSMFT BOYONG EMAS

Fakultas Teknik – Mahasiswa Mahasiswi FT Undip membuktikkan dirinya di kancah Internasional melalui Paduan Suara …