Home / Kabar Fakultas / SEMINAR NUKLIR FST “PEMBELAJARAN KECELAKAAN FUKUSHIMA”

SEMINAR NUKLIR FST “PEMBELAJARAN KECELAKAAN FUKUSHIMA”

Semarang, ft.undip.ac.id – Setelah sukses dalam penyelenggaraan Engineering Discuss 1 yang bertema Plasma Technology, Forum Studi Teknik kembali menyelenggarakan Engineering Discuss 2 yang mengambil tema mengenai nuklir, dengan judul ”Pembelajaran Kecelakaan Fukushima dan Peran Generasi Muda Dalam Iptek Nuklir “.

Acara E-discuss 2 ini dilaksanakan pada hari selasa, 14 Juni 2011 di gedung dekanat lantai 3 fakultas teknik undip. Jumlah peserta yang datang sekitar 160 orang. Pembicara dalam E-discuss kali ini didatangkan langsung dari BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) Jakarta.

Pembicara pertama adalah Dr. Suparman, dan pembicara kedua adalah Dr. Mukhlis Akhadi. Pemaparan dilakukan selama satu jam. Bapak Mukhlis menjelaskan tentang ASPEK KESELAMATAN DALAM PEMANFAATAN ENERGI NUKLIR sedangkan Bapak Suparman menjelaskan tentang TEKNOLOGI PLTN DAN PEMBELAJARAN DARI KECELAKAAN FUKUSHIMA.

Setelah pemaparan materi selesai, acara selanjutnya adalah diskusi bersama. Peserta dapat bertanya mengenai hal – hal yang berkaitan dengan tema acara. Dibuka tiga sesi tanya jawab. Moderator mempersilakan peserta untuk bertanya, dan narasumber dapat menanggapi atau menjawab. Pertanyaan yang diajukan oleh peserta.

Setelah sesi diskusi selesai, acara terakhir adalah penutup dan pemberian kenangan – kenagan dari Forum Studi Teknik kepada pihak BATAN dan Bapak Mukhlis Akhadi. 

Berita terkait:  http://www.undip.ac.id

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply