Home / Kabar Fakultas / SEJARAH BARU FT UNDIP

SEJARAH BARU FT UNDIP

Fakultas TeknikFakultas Teknik tidak berhenti di titik sekarang dimana sudah memperoleh prestasi melalui mahasiswa mahasiswanya di berbagai bidang. Fakultas Teknik yang menerima sekitar 1200an mahasiswa tiap tahunnya berupaya terus menyumbangkan berbagai prestasi dengan mendukung mahasiswa mahasiswi untuk mengikuti segala bentuk ajang perlombaan baik ditingkat nasional maupun internasional. Belum ini salah satu mahasiswa yang memperoleh kesempatan untuk menjadi delegasi Undip yakni mahasiswa dari departemen Teknik Kimia. Kegiatan yang diikuti oleh Misbahudin Alhanif, Ari Purnomo dan Ummi Az Zuhra yakni Indonesia Chemical Engineering Event (I-Challenge) 2018’s Exhibition.
I-Challenge 2018’s Exhibition contest adalah kompetisi presentasi dan pameran produk ilmiah dan teknologi yang merupakan bagian dari I-Challenge(Indonesia Chemical Enginnering Event) 2018. Acara yang memiki tujuan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menalar dan menggagas ide untuk mengembangkan produk ilmiah ini diselenggarakan di Universitas Brawijaya, Malang. Kontes yang berlangsung sejak tanggal 16-17 Maret 2018 mengangkat tema “Applicable Innovation to Actualize Sustainable Develompment Goal (SDG).
Tim Undip yang lolos ke babak final telah melewati tahap Technical Meeting, International Exhibition, Presentasi Produk, Galla Dinner dan Pengumuman. Setiap tim dari berbagai universitas di Asia Tenggara telah mengirimkan naskah hasil penelitian dan meloloskan 11 tim terbaik termasuk dari FT Undip dengan judul “Synthesis of Zeolite From Rice Husk Ash Waste of Brick Industries As Hydrophobic Adsorbent For Fuel Grade Ethanol Purification” yang berhasil meraih juara I I-Challenge 2018 Exhibition Contest tingkat Asia Tenggara.

About Desy -

Baca Juga..

ASESMEN LAPANGAN DI LINGKUNGAN FT

Fakultas Teknik – Fakultas Teknik memiliki 12 (dua belas) program sarjana, 7 (tujuh) program pasca …

FT UNDIP BERSIAP TERBANG DI 2 BENUA

Fakultas Teknik – Fakultas Teknik berupaya mendukung segala bentuk prestasi mahasisiwa dari sisi material maupun …