Home / Kabar Fakultas / RE-SERTIFIKASI ISO 9001:2015 FAKULTAS TEKNIK TERUS BERBENAH

RE-SERTIFIKASI ISO 9001:2015 FAKULTAS TEKNIK TERUS BERBENAH

Fakultas Teknik Undip terus berbenah. Melalui re-sertifikat ISO 9001:2015, FT Undip melakukan serveillace audit ISO 9001:2015. Apa itu surveillance audit? Surveillance audit adalah audit pemantauan yang wajib dilakukan oleh badan sertifikasi yang dalam hal ini adalah TUV Rheinland terhadap instansi/institusi yang telah bersertifikat ISO.

Sertifikasi ISO telah dilakukan Fakultas Teknik Undip sejak tahun 2016 yang membutuhkan kerja keras dan komitmen dari seluruh pegawai baik di tingkat fakultas maupun departemen. Perbaikan berkelanjutan (continual improvement) di seluruh unit kerja Fakultas Teknik yang telah dilakukan sejak tahun lalu, perlu dipantau untuk membuktikan apakah perbaikan yang dilaksanakan sudah cukup memenuhi standar ISO atau masih harus ada evaluasi berkelanjutan.

Pada tanggal 16-18 Desember 2019 lalu, tim auditor eksternal dari PT. TUV Rheinland, Suliswiyadi dan Tengku Hermansyah kembali melakukan audit di lingkungan Dekanat dan beberapa departemen yang terpilih. Pelaksanaan audit selama tiga hari tersebut berjalan dengan lancar dan auditor melakukan audit secara detail dan mendalam.

Setelah melalui proses audit yang panjang, pada acara closing audit eksternal PT TUV Rheinland memutuskan untuk merekomendasikan Fakultas Teknik Undip untuk menerima kembali re-sertifikasi ISO 9001:2015. Sebagaimana yang disampaikan oleh Tengku Hermansyah, bahwa Fakultas Teknik sudah melakukan sistem penjaminan mutu internal maupun eksternal dengan baik. Beberapa catatan kecil diberikan sebagai bahan evaluasi tindak lanjut dari hasil audit. Dekan FT beserta para jajaran bersyukur dan berterima kasih atas capaian yang telah dilakukan yang membuahkan hasil audit yang baik. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa re-sertifikasi tidak berhenti sampai disini saja, namun Fakultas Teknik akan terus berbenah, terus bersinergi dan terus meningkatkan kualitas mutu pelayanan yang diberikan agar semakin dapat memberikan manfaat kepada para stakeholder.

About farida farida

Baca Juga..

FT UNIVERSITAS MULAWARMAN BERKUNJUNG DI DEKANAT FT UNDIP

Beberapa waktu yang lalu Fakultas Teknik kembali mendapatkan kunjungan study banding dari Universitas Mulawarman. Kali …

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …