Semarang, ft.undip.ac.id – Tim dari Fakultas Teknik UNDIP yang terdiri dari Ir. Bambang Pudjianto, MT (Dekan), Rusnaldy,PhD (Ketua UPPT), Dr. Titien Woro Murtini (T. Arsitek), Dr. Siswo Sumardiono (T. Kimia) dan Dr. Budiyono (T. Kimia) mengikuti Workshop Penyusunan Dokumen Rencana Induk Penelitian (RIP) UNDIP pada tanggal 6-8 Oktober 2011 di Hotel Le Beringin, Salatiga.

Dari workshop tersebut, tim FT UNDIP mengusulkan tema utama penelitian unggulan “Green Technology”, dengan sub tema:  energi, air, pangan, teknologi kesehatan dan obat-obatan, produk unggulan dan rekayasa.

Adapun yang melatarbelakangi dipilihnya tema utama tersebut adalah sulitnya mencari suatu tema yang dapat mengakomodir seluruh tema penelitian di 12 program studi dan satu program D3 yang ada di lingkungan FT UNDIP, serta isu-isu yang hangat yang menuangkut global warming dan pelestarian lingkungan.  Dengan latar belakang tersebut, maka tema “Green Technology” dianggap yang paling tepat oleh tim untuk diangkat sebagai tema utama penelitian di FT UNDIP.

Usulan-usulan atas apa yang telah tim ajukan akan sangat bermanfaat guna melengkapi dokumen RIP di tingkat Fakultas.  Workshop atas hal ini akan segera diadakan dalam waktu yang tidak lama lagi.(MM-Ak)