Home / Kabar Fakultas / Program Studi Sistem Komputer Undip membangun dua laboratorium baru

Program Studi Sistem Komputer Undip membangun dua laboratorium baru

Semarang, siskom.undip.ac.id. Bulan Mei 2010 ini Program Studi Sistem Komputer akan membangun dua laboratorium baru melengkapi Laboratorium Network and Security yang sudah ada. Laboratorium baru ini adalah :

  1. Laboratorium Mobile Computing and Software Engineering
  2. Laboratorium Robotic and Embedded System

Kepala Laboratorium masing masing adalah Ir. Kodrat Iman Satoto, MT dan Iwan Setiawan, ST, MT ( Teknik Elektro). Anggaran pembangungan laboratorium ini didapatkan dari Anggaran APBN dan PNBP Siskom Undip.

Setelah Laboratorium Network berkolaborasi dengan Cisco Network Academy, direncanakan Laboratorium Mobile Computing and Software Engineering akan segera juga berkolaborasi dengan Industri perangkat lunak yang memiliki komitmen membangun institusi pendidikan dengan integrasi pada kurikulum siskom undip pada 2011. Sedangkan 2012 diharapkan laboratorium Robotic and Embedded System merencanakan pula kolaborasi dengan industri yang sejenis.

Hasil yang ingin dicapai adalah Lulusan Sistem Komputer yang tidak hanya mengerti teori akademik, namun juga tahu dan paham bagaimana teknologi diimplementasikan di dunia kerja, dibuktikan dengan kemampuan individu dan sertifikasi yang dimiliki lulusan.

Dukungan ketiga laboratorium ini akan sangat membantu dalam proses pembelajaran di sistem komputer Undip yang sinergi dengan kebutuhan skill di lapangan kerja bagi para alumni nya nanti.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply