Home / Kabar Fakultas / Program Magister Teknik dan Manajemen industri

Program Magister Teknik dan Manajemen industri

Program Magister Teknik dan Manajemen industri

Tidak dapat dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia mulai beralih. Dari masyarakat agraris menjadi masyarakat industri. Hal ini ditandai dengan semakin tingginya pertumbuhan bidang industri. Namun di satu sisi kompetensi SDM dalam bidang industri masih belum mampu memenuhi kebutuhan industri di masyarakat yang semakin besar.

Departemen Teknik Industri UNDIP sebagai institusi pendidikan tinggi berusaha untuk menjawab tantangan masalah tersebut. Selama kiprahnya 19 tahun, banyak perkembangan yang telah dicapai. Termasuk kesiapan infrastruktur membuka program magister. Dan pada tahun 2017 ini, Departemen Teknik Industri telah siap untuk melaksanakan program Magister Teknik dan Manajemen Industri. Sebagai jawaban atas tantangan permasalahan di atas.

Tujuan pembukaan program magister ini adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam bidang Teknik dan Manajemen Industri. Sehingga mampu bersaing dalam tingkat nasional maupun regional. Selain itu, tujuan berikutnya adalah meningkatkan upaya pemecahan di masyarakat secara riil melalui riset dan menggunakan teknologi tepat guna sesuai dengan bidang teknik dan manajemen industri.

Program Magister Teknik dan Manajemen Industri ini ditempuh dalam waktu 4 semester. Dengan mata kuliah matrikulasi sebagai dasar dan mata kuliah pilihan bidang industri. Materi kuliah pilihan meliputi :

  1. SCM & Procurement
  2. Ergonomic, Design & Safety
  3. Quality & Manufactur System
  4. Manajemen Sistem
  5. E-Business

Pendaftaran program Magister Teknik dan Manajemen Industri melalui pendaftaran online. Pendaftaran online dibuka mulai tanggal 1 Februari hingga 25 Maret 2017. Pendaftaran online dapat dilakukan pada um.undip.ac.id. Informasi lebih lanjut pendaftaran program Magister Teknik dan Manajemen Industri dapat menghubungi LP2MP UNDIP dengan nomor telepon 024-7460033 atau web um.undip.ac.id. Selain itu juga dapat menghubungi Departemen Teknik Industri UNDIP dengan nomor telepon 024-7460052 dan nomor HP 081215746212 dengan Arfan Bakhtiar. Serta email industri@ft.undip.ac.id

About fandi -

Baca Juga..

PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN PROPERTI

Fakultas Teknik, Pada hari kamis tanggal 20 April 2017 bertempat di  gedung Prof.Sudarto, SH Kampus …

How to be a Great Graduate ??

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro menyelenggarakan seminar pelatihan softskill dalam menghadapi dunia kerja pada tanggal 19 …