Home / Agenda Kegiatan / PKKMB FT, TUJUH JAM ONLINE INTERAKTIF

PKKMB FT, TUJUH JAM ONLINE INTERAKTIF

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakulta Teknik berlangsung selama kurang lebih tujuh jam secara online dan interaktif. Di masa pandemi covid 19 ini memaksa sebagain besar aktifitas harus berganti pola dan format acara, begitu juga dengan PKKBM. Acara yang tiap tahun digelar sebagai rangkaian dari penerimaan mahasiswa baru Universitas Diponegoro ini harus berganti format menjadi format online. PKKMB dari tahun ke tahun dilaksanakan bersamaan dengan acara ODM (Orientasi Diponegoro Muda) yang saat ini akhirnya harus berganti format acara.

Program PKKMB Fakultas Teknik telah selesai dilaksanakan pada hari Selasa, 15 September 2020 secara online streaming melalui akun youtube dan zoom. Bagi para Ketua Departemen dan pengisi acara, live zoom dan disiarkan melalui akun youtube FT Undip dengan disaksikan oleh adik-adik mahasiswa baru.

Meskipun dilaksanakan secara online, Program PKKMB tidak kalah menarik dan interaktif dibandingkan dengan pelaksanaan PKKMB di tahun-tahun sebelumnya. Acara berlangsung dari pukul 8.00 WIB hingga berakhir pada pukul 15.00 WIB. Adik-adik mahasiswa baru tetap diminta keaktifannya dalam mengikuti acara meskipun menyimak dari rumah masing-masing. Acara tersebut juga menghadirkan John Bosco (salah satu karyasiswa international) untuk memberikan testimoni pelaksanaan perkuliahan di Fakultas Teknik, karena John merupakan karyasiswa yang berasal dari Uganda yang menempuh pendidikan di Teknik Sipil.

Acara ini juga menghadirkan quiz dan challenges bagi adik-adik mahasiswa baru. Kemeriahan acara dapat dilihat dari antusiasme adik-adik Mahasiswa Baru dalam menjawab tiap quiz yang dihadirkan tiap akhir sesi. Selain itu, challenges juga diberikan dengan mengunggah snapgram story yang ditautkan dengan instagram FT. Para pemenang quiz dan challenges kemudian berhak mendapatkan hadiah hiburan berupa voucher pulsa/gopay yang ditranfer pada sore hari setelah acara selesai.

Dekan FT memberikan apresiasi kepada para pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Kemeriahan acara PKKMB terlihat saat sebagian besar memberikan like pada live acara dan memberikan vote di instagram @teknikundip sebagai bentuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan. Jadi… adik-adik mahasiswa baru tetap semangat mengikuti orientasi meski di masa pandemi.

About farida farida

Baca Juga..

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

DOSEN FT CIPTAKAN KAPAL UNTUK MEMBANTU NELAYAN

Baru-baru ini, Dosen Teknik Perkapalan, Dr. Eng Deddy Chrismianto, ST, MT telah selesai melakukan penelitiannya …