Home / Pengumuman / PERATURAN KERJA PRAKTEK MAHASISWA PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR

PERATURAN KERJA PRAKTEK MAHASISWA PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR

I. PERMOHONAN :

  1. Mengajukan permohonan (via Universitas) kepada Direksi PT. Pupuk Kalimantan Timur  Cq   Kepala Dept. Pengembangan SDM,  1 (satu) tahun sebelum waktu Kerja Praktek (KP) dengan menyebutkan dan menyertakan :
    • Jurusan dan Program Studi
    • Proposal Kerja Praktek
    • Transkrip Nilai
  2. Apabila DITERIMA wajib memenuhi persyaratan sbb :
    • Surat Tugas dari Perguruan tinggi
    • Surat SKKB dari POLRI
    • Surat Kesehatan dari Dokter Pemerintah
    • Pas photo berwarna ukuran 3 x 4 = 2 lbr, 4 x 6 = 4 lbr (latar belakang warna merah bagi Jurusan Teknik / warna kuning bagi Jurusan non Teknik ) dan pas photo hitam putih 4 x 6 = 2 lbr.
    • Photo copy Kartu mahasiswa = 2 lbr
  3. Berkas persyaratan butir 2 tersebut di atas harap di kirim ke Departemen Pengembangan SDM  2 minggu sebelum Ybs. tiba di PT. Pupuk Kaltim, kontak person  Bambang Gunawan (hp 0811588583) Tlp. (0548) 41202, 41203 ekst. 3532

II. FASILITAS YANG DI SEDIAKAN

  1. Transportasi Balikpapan – Bontang ( PP)
  2. Akomodasi selama mengikuti Kerja Praktek
  3. Kompensasi makan pagi dan malam Rp. 300. 000 / bulan (*)
  4. Makan siang pada hari kerja
  5. Reproduksi bahan presentasi
  6. Sertifikat bagi yang dinyatakan LULUS

III. KEWAJIBAN

  1. Mentaati peraturan yang berlaku di PT. Pupuk Kaltim
  2. Menjaga nama baik dan kerahasiaan data yang ada di PT. Pupuk Kaltim
  3. Melaksanakan tugas- tugas yang di berikan oleh Pembimbing.
  4. Melaksanakan presentasi atas tugas yang di berikan Pembimbing
  5. Menyerahkan laporan 2 (dua ) eksemplar laporan yang di syahkan oleh Pembimbing Pupuk Kaltim  dan pembimbing Perguruan Tinggi/Sekolah

IV. WAKTU KERJA PRAKTEK

PT. Pupuk Kaltim memberikan batasan waktu bagi mahasiswa untuk menyelesaikan program Kerja Praktek (KP) selama 2 (dua) bulan dan paling lambat 2 ½ bulan

V. LAIN – LAIN

  1. PT. Pupuk Kaltim hanya menerima Mahasiswa Program Strata 1  tingkat akhir
  2. PT. Pupuk Kaltim tidak memberikan uang saku bagi mahasiswa Kerja Praktek
  3. PT. Pupuk Kaltim tidak memberikan Asuransi Tenaga Kerja dan Biaya berobat selama Kerja Praktek (KP)
  4. Mahasiswa membawa alat tulis sendiri untuk keperluan pembuatan laporan seperti Computer (Laptop) / Mesin Ketik, Software.
  5. Apabila terjadi emergency dengan Mahasiswa terpaksa kembali sebelum waktunya, maka biaya yang timbul menjadi beban Mahasiswa
  6. Apabila  dalam waktu 10 hari kerja berturut-turut tidak masuk tanpa keterangan maka dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan gagal

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENETAPAN CALON DEKAN 2019-2024

Berdasarkan Peraturan Rektor Undip Nomor 8 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengisian Jabatan Dekan Fakultas …

JADWAL PENGISIAN JABATAN DEKAN FAKULTAS TEKNIK UNDIP 2019-2024

Berdasar Peraturan Rektor Undip Nomor 8 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengisian Jabatan Dekan Fakultas/Sekolah …

Leave a Reply