Home / Kabar Fakultas / Peletakan Batu Pertama Gedung Kuliah Utama (GKU) dan Gedung Teknik Geologi Fakultas Teknik UNDIP

Peletakan Batu Pertama Gedung Kuliah Utama (GKU) dan Gedung Teknik Geologi Fakultas Teknik UNDIP

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada tanggal 21 Juni 2010 melakukan acara Peletakan Batu Pertama yang menandai dimulainya pembangunan Gedung Kuliah Utama Fakultas Teknik UNDIP dan Gedung kuliah Teknik Geologi UNDIP.

“Gedung Kuliah Utama Fakultas Teknik UNDIP dibangun dengan luas 3500m2, terdiri dari 5 lantai. Dana pembangunan untuk Gedung ini dibiayai dari Daftar Isian Proyek Anggaran (DIPA) Undip dengan perencanaan biaya sekitar 13.85 Milyar. Gedung ini akan dilengkapi dengan Conference Room seluas 24X20m2 digunakan sebagai teleconference perkuliahan dengan beberapa universitas di luar negeri serta panorama room yang bisa dimanfaatkan jika ada acara-acara besar juga ada ruang proyektor untuk pengamatan panorama sekitar Kampus Undip Tembalang” paparnya “Proyek pembagunan gedung ini di targetkan selesai pada bulan November 2010” ungkapnya.

Selesai peletakan batu pertama untuk Gedung Kuliah Utama Fakultas Teknik dilanjutkan dengan peletakan batu pertama untuk Gedung Kuliah Teknik Geologi “Sukowati” yang akan digunakan sebagai ruang kuliah Jurusan Teknk Geologi Fakultas teknik Undip. Gedung tersebut dibangun untuk sarana perkuliahan Jurusan Teknik Geologi dengan dukungan PT Pertamina (Persero). Gedung Bantuan dari PT. Pertamina ini adalah sebagai wujud kepedulian PT. Pertamina (Persero) terhadap dunia pendidikan. Dukungan dari pertamina ini adalah bukan pertama kalinya pada tahun 2008 PT. Pertamina (Persero) juga memberikan dukungan berupa pembangunan gedung Dekanat Fakultas Ekonomi Undip. “Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat melengkapi sarana pendidikan UNDIP serta menghasilkan mahasiswa yang dapat menyumbangakan ilmunya terutama pada bidang geologi mengingat PT. Pertamina (Persero) dan Geologi behubungan dekat” Ungkap Yoke Syamsidar, manajer Partnership & Community Development Program PT. Pertamina (Persero).

Sementara Rektor Undip, Prof. Dr. dr. Susilo Wibowo, Sp. And menyampaikan bahwa Pembangunan gedung yang terdiri dari 3 lantai ini akan dibangun di atas lahan seluas 2.240m2. Rektor UNDIP Prof. Dr. dr. Susilo Wibowo, MS, Med, Sp.And menghimbau khususnya mahasiswa untuk dapat memanfaatkan sebaik-baiknya sebagai sarana kuliah dan berkarya. Gedung ini selain megah juga harus kuat, untuk itu beliau mengingatkan kepada kontraktor untuk dapat mengerjakan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan speksifikasi serta waktu yang diharapkan”,tambahnya. “Selain itu setiap mahasiswa juga harus berperan serta aktif dalam pengawasan kualitas dan mutu bangunan, ketika dilihat ada bangunan yang mutu dan kualitasnya tidak baik segera laporkan dan pelaksana proyek bangunan akan diaudit dan dievaluasi untuk menentukan kelanjutan pengerjaan proyeknya” tekannya.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T …

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) …

Leave a Reply