Home / Kabar Fakultas / MOBIL MULTIFUNGSI UNDIP

MOBIL MULTIFUNGSI UNDIP

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University)/ FT Undip mengikuti lomba desain kendaraan pedesaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Keperin) dan Institut Otomotif Indonesia (IOI).
Ada 5 desain mobil pedesaan yang terbaik. Rata-rata mobil memiliki desain truk kecil atau pikap.
Mock up desain itu tengah dipamerkan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni, Denpasar, Bali, 7-12 Maret 2017. Kelima desain itu adalah Argani Grand Pick Up oleh tim Telkom University, Waprodek Disel oleh tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS).
Kemudian ada juga Mobil Desa Serbaguna oleh tim Universitas Negeri Semarang (Unnes), Mobil Multifungsi Pedesaan Diponegoro dari tim Universitas Diponegoro (Undip), dan 2 desain Mobil Desa Nasional oleh tim Unnes.
Presiden Institut Otomotif Indonesia I Made Dana Tangkas mengatakan pihaknya ingin mendirikan industri kreatif kendaraan pedesaan. “Dengan adanya lomba ini, bekerjasama dengan Perindustrian, kita ingin membuat kendaraan mandiri untuk indonesia. Apa yang kita jalankan ini menjadi amanah kita, memajukan industri kita dan menjadikan generasi muda kita menjadi generasi emas. Ini karya kita da kita untuk kita, dari bangsa dan untuk bangsa kita,” kata Made.
Pemenang dari lomba desain ini akan diumumkan pada hari terakhir penyelenggaraan Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor yang diselenggarakan di Bali Creative Industri Center (BCIC), Denpasar, 7-12 Maret 2017.
Di kesempatan yang sama para pengunjung, juga bisa melihat mobil berbagai 26 mobil klasik terbaik dari PPMKI, serta mobil modifikasi di Bali. Sumber https://oto.detik.com/mobil/d-3442337/

Rate this post

About Desy -

Baca Juga..

FT SHARING ISO DENGAN GMFT UNTID

Fakultas Teknik– Fakultas Teknik Universitas Tidar Magelang melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Teknik Universitas Diponegoro …

FT MENJALIN KERJASAMA DENGAN DIT

Fakultas Teknik – Dalam rangka menyusun kerja sama dengan Fakultas Teknik UNDIP, FT Dilli Institute …