Home / Kabar Fakultas / MENETAPKAN STANDAR LULUSAN

MENETAPKAN STANDAR LULUSAN

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University)/ FT Undip selama dua hari dari tanggal 9-10 Maret 2017 menyelenggarakan Workshoop Finalisasi Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS)  yang diikuti para Ketua dan Sekretaris Departemen dan Program Studi.
Diawali dengan materi Kebijakan Pengembangan Kurikulum di Universitas dengan nara sumber Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan (WadekI) FT Undip Prof.Dr.Moh Djaeni,ST., M.Eng kegiatan ini juga menghadirkan nara sumber dari luar Undip yaitu Dr.Ir.Endrotomo, MT.,Ars. dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) yang menyampaikan tentang Learning Outcome S1, S2 dan S3 berdasarkan KKNI dan CTS serta nara sumber dari Undip sendiri yaitu Ir. Setia Budi Sasongko, DEA.,Ph.D dari Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) yang menyampaikan tentang Finalisasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS).
Dengan workshop ini diharapkan lulusan FT  Undip memiliki   kemampuan   yang diakui masyarakat. Hal ini karena kurikulum yang ada   diharapkan memiliki standard  tertentu pada masing-masing jenjang program,  baik untuk Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3), sehingga dapat dihasilkan profil lulusan yang memiliki peran yang dimainkan di dunia usaha/ kerja.

About Desy -

Baca Juga..

PENGEMBANGAN DAN PENGELOLAAN PROPERTI

Fakultas Teknik, Pada hari kamis tanggal 20 April 2017 bertempat di  gedung Prof.Sudarto, SH Kampus …

How to be a Great Graduate ??

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro menyelenggarakan seminar pelatihan softskill dalam menghadapi dunia kerja pada tanggal 19 …