Home / Kabar Fakultas / MENERJANG HINGGA NEGERI MATAHARI

MENERJANG HINGGA NEGERI MATAHARI

Fakultas teknik (Faculty of Engineering) Universitas Diponegoro menyelenggrakan kuliah umum dengan mengundang tamu dari negeri Jepang. Acara yang bertema Public Lecture The development of Remote Sensing Technology and It is Application diselenggarkan di Dekanat Fakultas Teknik pada hari Selasa 19 April 2016. Acara yang dibuka oleh Ir.M. Agung Wibowo, MM.M.SC.,Ph.D yang didampingi PD IV dibidang kerja sama Jati Utomo Dwi H, ST, MM, M.Sc menyampaikan poin bahwa “mahasiswa harus mau bertanya untuk hal-hal baru dan yang belum mereka mengerti”. Di sela-sela sambutannya menitipkan pesan “mahasiswa harus memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada di depan mata karena kesempatan jpg1belum tentu datang lagi”kutip dosen Teknik Sipil yang sedang menjabat Dekan Fakultas Teknik. Acara kuliah umum ini merupakan kerjasama yang dilakukan dengan Tokyo University. “Kerja sama terjalin berkat salah seorang alumnus Teknik Geodesi sudah ada yang bersekolah di Universitas Tokyo”ungkap Ketua Jurusan Geodesi Ir. Sawitri Subiyanto, M.SI.
Acara yang di moderatori oleh Ir.Bambang Sudarsono, MS selaku dosen Teknik Geodesi diawali pemaparan Dr. Soni Darmawan menegaskan bahwa “Mahasiswa saat ini dituntut untuk bisa menyusaikan dengaan era sekarang dengan penggunaan aplikasi di semua bidang”. Alumnus Geodesi yang sudah menempuh studi di Laboratorium di bidang Lingkungan dan Perencanaan yakni Soni membagikan pengalamannya kepada peserta kuliah umum tentang tempatnya menimba ilmu yang merupakan Universitas jpg2Terbaik di Asia yaitu Universitas Tokyo.
Pada kesempatan yang sama Dr. Wataru Takeuschi yang merupakan salah satu dosen Ilmu Industri memaparkan “Penelitian yang dilakukan harus berguna untuk negara dan seluas-luasnya sampai Internasional dengan memberikan perubahan secara konkrit di lingkungan kota, daerah pertanian maupun hutan”. Direktur Kemasyarakatan Jepang ini telah bekerja di Ilmu Industri Universitas Tokyo sejak 2004.

About Desy -

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …