Home / Dies Natalis Undip / MEMPERKUAT POROS MARITIM

MEMPERKUAT POROS MARITIM

Dalam rangka Dies Natalis ke 59 Universitas Diponegoro, pada tanggal 15 Oktober 2016 bertempat di gedung Prof. Sudarto, SH  Kampus Universitas Diponegoro (Undip)orasi1  Tembalang,  Undip melaksanakan Rapat Senat Terbuka Dies Natalis yang dihadiri oleh  Wakil Presiden Republik Indonesia H.M. Jusuf Kalla.
Pada  kesempatan ini Wakil Presidan menyampaikan orasi ilmiah  dengan judul  “Memperkuat Daya Saing Bangsa dengan Memperkuat Visi Poros Maritim”. Beliau menyampiakan tentang kemaritiman dan makna daya saing yaitu menghasilkan produk yang cepat dan murah, sehingga bisa bersaing di tingkat internasional.  Sementara itu rektor Universitas Diponegoro Prof.Dr.Yos Johan Utama, SH.,M.Hum menyampaikan tentang capaian undip selama ini dan rencana ke depan yang akan meningkatkan riset dan pengembangan bidang kemaritiman.
Hadir pada upacara dies ini antara lain Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi, Wakil Gubernur  Propisi  Jawa Tengah,  Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah , Ketua Kejaksaan Tinggi, Ketua Pengadilan Negeri Wakil Walikota Semarang, Para Rektor Pergurang Tinggi dan Swasta di kota Semarang, para Guru Besar, Dewan Guru Besar, Ketua Senat AKademik dan Ketua dan Anggota Wali Amanah dan segenap sivitas akademika Universias Diponegoro.
Akhir dari kegiatan ini Wakil Presiden menyaksikan  pameran hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diikuti oleh fakultas di lingkungan Universitas Diponegoro dan perguruan tinggi yang ada di kota Semarang.orasi2

About Desy -

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …