Home / Kabar Fakultas / Mahasiswi Undip Sabet Mahkota Putri Indonesia 2015

Mahasiswi Undip Sabet Mahkota Putri Indonesia 2015

Malam Puncak Putri Indonesia 2015 berakhir manis. Mahasiswi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Anindya Kusuma Putri terpilih sebagai jawara ajang kecantikan se-Indonesia tersebut. Dara asal Jawa Tengah itu mengalahkan dua kontestan lainnya, Chynthia Fabiola dari Kalimantan Barat dan Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara di babak tiga besar yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (20/2/2015) malam.

Mahkota Putri Indonesia yang tadinya dikenakan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira kini telah berpindah kepala. Wajah haru dan bahagia tak dapat disembunyikan Anindya Kusuma Putri saat menerima mahkota kebanggaan.

Sembilan dewan juri menilai cewek 21 tahun itu layak menjadi Putri Indonesia 2015 setelah memenuhi kriteria 3B alias Brain, Beauty, and Behaviour.

Selama 10 hari karantina, Anindya dibekali pembinaan dari Yayasan Putri Indonesia (YPI). Tak hanya pengetahuan umum, ia pun menerima ilmu tentang tingkah laku dan sikap yang baik sebagai Putri Indonesia 2015.

“Ada harga yang harus dibayar Anindya Kusuma Putri. Mahasiswa semester akhir Universitas Diponegoro itu harus menunda skripsinya lagi. Keputusan itu diambil Anin, sapaan akrabnya, setelah dirinya dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2015.

Pasalnya, setelah mengenakan mahkota kecantikan tersebut, Anin langsung terikat kontrak selama setahun ke depan dengan Yayasan Putri Indonesia (YPI). Ia akan menjalankan berbagai kegiatan rutin yang biasa dilakukan pemenang Putri Indonesia, termasuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015.

“Saya masih berstatus mahasiswi di Undip, sekarang lagi mau menyelesaikan skripsi, dan sepertinya skripsinya harus ditunda lagi supaya bisa fokus di sini,” ungkap Anindya Kusuma Putri

Tautan: www.undip.ac.id

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply