Home / Pengumuman / Kegiatan Pendidikan Sambil Bekerja dengan Program COOP

Kegiatan Pendidikan Sambil Bekerja dengan Program COOP

Program COOP adalah kegiatan pendidikan bagi mahasiswa berupa bekerja di suatu perusahaan, industri, atau UKM selama 3 s/d 6 bulan (sesuai dengan kesepakatan antara perguruan tinggi dengan perusahaan, industri, atau UKM). Dalam program ini mahasiswa bekerja secara penuh (full time) dalam rangka kegiatan sebuah perusahaan, industri, atau UKM yang dapat berupa kegiatan dalam jalur produksi, manajemen, ataupun proyek khusus. Dari pekerjaan yang dilakukan, mahasiswa mendapatkan kompensasi keuangan sebagaimana karyawan dalam suatu perusahaan.
Pedoman COOP secara khusus berlaku bagi mahasiswa S1 berdasarkan pertimbangan bahwa pendidikan S1 bersifat akademis dan umum yang menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan analisis cukup memadai. Akan tetapi umumnya tidak memiliki pengalaman dalam dunia kerja. COOP diharapkan dapat melengkapi latar belakang akademis sehingga mampu menghasilkan SDM yang berwawasan luas dan sekaligus mampu menjawab tantangan dunia kerja serta menciptakan lapangan kerja.

JADWAL DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI

1. Jadwal COOP TelkomGroup 2012

27 April-4 Mei 2012

Pimpinan Perguruan Tinggi mendaftarkan Perguruan Tingginya untuk mengikuti Program Coop TelkomGroup 2012 melalui http://www.cooptelkomgroup.org

1-10 Mei 2012

Pendaftaran mahasiswa secara online:
Bagian I: Data Pribadi dan unggah pasfoto.
Bagian II: Unggah Surat Rekomendasi (Formulir disediakan) dan bukti diserahkan ketika wawancara.
Bagian III: Mengisi survey tentang produk dan hal-hal yang berhubungan dengan Unit-unit Bisnis TelkomGroup.

12 Mei 2012

Pengumuman Kelulusan Seleksi Tahap-1. Surat Resmi via email dikirim ke Pimpinan Perguruan Tinggi dan atau PIC yang ditunjuk.

15 Mei – 18 Jun 2012

Seleksi Tertulis dan Wawancara di kota-kota seluruh Indonesia.

25 Juni 2012

Pengumuman Hasil Seleksi Akhir

2 Juli – 28 Sept 2012

Pelaksanaan Program Coop

1 Oktober 2012

Penutupan [optional]

Kriteria Umum bagi calon Peserta
1) Berstatus Mahasiswa pada Program S1, minimal semester VI dan sks yang telah diambil minimal 110 sks    termasuk sks pada semester berjalan
2) Bersedia magang full time di Unit-unit Bisnis TelkomGroup untuk masa 3 bulan sesuai jadwal yang    ditetapkan
3) Memiliki Indeks Prestasi Akademik (IPK) minimal 2,75, serta prestasi lainnya
4) Mempunyai kemampuan berbahasa Inggris
5) Menguasai aplikasi komputer atau lainnya, sesuai kebutuhan Unit-unit Bisnis TelkomGroup
6) Umur maksimal 25 tahun pada saat pendaftaran
7) Berbadan sehat dan berkelakuan baik.

Persyaratan Administrasi yang harus disertakan saat seleksi
1) Surat Rekomendasi asli sesuai yang diunggah di aplikasi web pendaftaran
2) Kartu Hasil Studi setiap semester atau transkrip akademik
3) Surat-surat Keterangan lain yang mendukung

Ketentuan Pelaksanaan CO-OP TelkomGroup 2012
1) Selama melaksanakan CO-OP mahasiswa tidak diperkenankan mengikuti kegiatan perkuliahan.
2) Mahasiswa mengikuti aturan yang berlaku di Unit-unit Bisnis TelkomGroup dan melaksanakan semua    pekerjaan yang ditugaskan kepadanya.

Kewajiban Mahasiswa Dalam Melaksanakan Co-op
1) menaati segala ketentuan yang ditetapkan oleh Unit-unit Bisnis TelkomGroup
2) membawakan akhlak, sikap kepribadian dan tata-krama yang baik,
3) memelihara kejujuran dan kedisiplinan,
4) berlatih menumbuhkan kemampuan untuk memadukan dengan baik, antara arahan Pembimbing Lapangan dengan    kemandirian dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan,
5) berlatih menumbuhkan kapabilitas dan profesionalitas dalam bekerja,
6) menjaga nama baik Perguruan Tingginya

Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi alamat website http://www.cooptelkomgroup.org

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

SERTIFIKASI BAGI MAHASISWA FRESH GRADUATE & CALON WISUDAWAN FAKULTAS TEKNIK

3Bagi mahasiswa yang hampir lulus (semester 7) dan yg baru lulus yang berminat mengikuti sertifikasi …

JADWAL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FAKULTAS TEKNIK 2020-2025

Universitas Diponegoro akan melaksanakan Pemilihan anggota Senat Akademik (SA) untuk masa jabatan 2020 – 2025. …

Leave a Reply