Home / Kabar Fakultas / KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. Ya, Nana (sapaan akrabnya) baru-baru ini telah selesai mengikuti Pemilihan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Diktendik) Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kementerian Ristekdikti. Berbagai penyaringan di tingkat Universitas telah dilalui dan Nana lolos sebagai Juara I di tingkat Universitas Diponegoro.

Hanya 10 finalis yang berhak melanjutkan berlaga di Pemilihan Diktendik Berprestasi yang berasal dari berbagai universitas negeri maupun swasta di seluruh Indonesia. Nana, kali ini mengusung tema Metode Self Assesment Terintegrasi dalam Siklus Penjaminan Mutu di Fakultas Teknik Universitas Diponegoro. Penjurian nasional dilakukan dalam dua hari yaitu tahap pertama adalah Leadership Group Discussion dan tahap selanjutnya adalah presentasi karya prestatif di depan dewan juri dan peserta lainnya. Setelah melalui berbagai penilaian, terpilih 3 juara dalam Kategori Administrasi Akademik Berprestasi Tingkat Nasional, Juara 1 berasal dari Universitas Indonesia, Juara 2 berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November dan Juara 3 dari Universitas Diponegoro.

Didampingi oleh Direktur Sumber Daya Manusia, Prof. Endang Larasati, Nana maju di atas panggung untuk menerima sejumlah hadiah, piagam dan piala atas kemenangannya. Saat kembali bertugas di kantor Dekanat FT, Bu Nana disambut oleh Dekan FT yang sangat mengapresiasi prestasinya. Dalam sesi tersebut, Nana menaruh harapan besar agar terdapat penerus kemenangan ini dan berpesan, “Harus terus berbenah, open minded, berintegritas dan mau belajar hal hal baru sesuai kebutuhan era 4.0. Prinsip Do what is right, not what is easy. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain.”

About farida farida

Baca Juga..

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T …

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) …