Home / Kabar Fakultas / IT PENGGERAK UNTUK MAJU

IT PENGGERAK UNTUK MAJU

Fakultas Teknik– Dalam rangka menunjang pelayanan kepada civitas akademika Fakultas Teknik, diselenggarakan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Fakultas Teknik. Acara ini bertujuan memanfaatkan seluruh aplikasi yang sudah dibuat oleh Fakultas Teknik guna menunjang pekerjaan ataupun kegiatan akademik. Wakil Dekan Komunikasi dan Bisnis membuka acara yang dilaksanakan pada hari rabu (2/8/2017) di Dekanat Fakultas Teknik. Dalam sambutan yang diberikan menitik beratkan pada seluruh aplikasi yang sudah ada di FT harus digunakan semaksimal dan perlunya kerjasama antar semua lini.
Sasaran kegiatan ini merupakan Kadept maupun Kaprodi di Fakultas Teknik guna mengakomodir kebijakan yang dikeluarkan Fakultas Teknik dan dijalankan atau dilaksanakan oleh operator dan administrasi yang ada di departemen masing-masing.
Materi pertama yang disampaikan oleh Adnan Fauzi, ST., M.Kom tentang Perubahan Kurikulum yakni tentang konversi kurikulum 2012 ke kurikulum 2017, dampak konversi kurikulum, cara melakukan konversi. Dilanjutkan dengan Pengenalan dan Penyederhanaan Sistem Informasi oleh tim SIFT yang mengacu pada Single Sign On (SSO) yakni menggabungkan beberapa sistem informasi dokumen menjadi 1 satu login. Acara dilanjutkan Pelatihan aplikasi data alumni yang dimotori oleh Direktorat Komunikasi, Karier dan Hubungan Alumni UNDIP. Materi terekahir terkait pemanfaatan kerjasama UNDIP dengan Microsoft in Education khususnya pada Office 365. Pelatihan yang dimotori oleh Kepala Sub Bagian Biro Administrasi Perencanaan Riset dan Sistem Informasi, Joko Saksono, S.Kom ini ditujukkan untuk dosen agar bisa memaksimalkan proses belajar mengajar dengan free lisence dari Office 365.

Rate this post

About Desy -

Baca Juga..

Kehadiran SuperMap iDekstop sebagai pendukung kegiatan laboratorium di Lingkungan FT

Jumat, 13 Oktober 2017 Departemen Teknik Geodesi bekerja sama dengan SuperMap Software co Ltd telah …

MENCETAK GENERASI PENGUSAHA MUDA PROPERTI UNTUK 1000 RUMAH DI NUSANTARA

Semarang. Angka Backlog di Indonesia menjadi peluang bisnis properti yang menjanjikan. Dalam menjaring dan mencetak …