Home / Kabar Fakultas / International Conference on Ship and Offshore Technology (ISCOT) 2019 segera digelar

International Conference on Ship and Offshore Technology (ISCOT) 2019 segera digelar

International Conference on Ship and Offshore Technology (ISCOT) 2019 segera akan digelar kembali untuk yang ke-enam kali nya, kali ini akan diselenggarakan di kota Semarang. ISCOT atau yang lebih dikenal sebagai konferensi internasional bidang perkapalan dan teknologi lepas pantai yang diinisiasi oleh Royal Institute of Naval Architects (RINA) yang berpusat di London yang bekerjasama dengan beberapa Universitas di dunia yang membidangi tentang perkapalan.

Konferensi berikutnya diadakan di Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang – Jawa Tengah pada tanggal 25 – 26 November 2019. Tujuan utama konferensi tahun ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada anggota industri maritim internasional untuk menyajikan dan mendiskusikan perkembangan terbaru dalam penelitian dan teknologi kelautan yang dapat memberikan perbaikan dan solusi untuk masalah dan tantangan yang terkait dengan aplikasi pembuatan kapal dan teknologi lepas pantai. Tema konferensi ini adalah “Pengembangan Desain, Konstruksi dan Operasi Kelautan”. Meskipun temanya terbatas pada Perkembangan Desain, Konstruksi dan Operasi Kelautan, tetapi temanya dapat dikaitkan dan dikembangkan dengan aspek lain seperti hidrodinamika, keselamatan laut, lingkungan, material, aspek konstruksi, logistik maritim, kapal penangkap ikan, dll.

Rangkaian kegiatan dalam rangka konferensi internasional ini adalah terlampir dalam poster berikut.

CONTACT PERSON:

(+62) 815 7587 5841 – Dr, Eng Deddy Chrisminato, ST, MT
(+62) 813 2500 1801 – Berlian Arswendo A, ST, MT

About farida farida

Baca Juga..

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

FAKULTAS TEKNIK JAJAKI KERJASAMA DENGAN NANO CENTER

Pernah dengar Nano teknologi? Nanoteknologi adalah manipulasi materi pada skala atomik dan skala molekular. Diameter atom …