Home / Pengumuman / INDUSTRIAL FESTIVAL 2010

INDUSTRIAL FESTIVAL 2010

INFEST 2010

CINEPHORIA with “Kampung Seni Industri”
PHOTOGRAPHY dan CINEMATOGRAPHY

Industrial Festival (INFEST) 2010 merupakan salah satu program kerja besar Himpunan Teknik Industri UNDIP yang bertajuk CINEPHORIA mengusung tema “Kampung Seni Industri”. Pengambilan tema ini mencerminkan konsep acara kami yang merupakan serangkaian acara seni yang berpadu sentuhan industri. hal ini menunjukkan bahwa kesenian merupakan bagian dari industri.

Kompetisi

Film Fiksi Cerita

I. PERSYARATAN UMUM

  1. Tema Film
    Kota Industri (dampak, dinamika sosial, dan budaya)
  2. Kriteria peserta
    • Peserta lomba cinematografi adalah pelajar atau mahasiswa (bukan professional)
    • Peserta berasal dari Pelajar/Mahasiswa dan umum, kecuali anggota PanitiaLomba dan Dewan Juri Lomba beserta keluarganya.
    • Peserta adalah tim dengan anggota maximal 8 orang.

II. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Film yang dilombakan berupa fiksi cerita.
  2. Karya harus orisinil dan merupakan karya sendiri.
  3. Film bukan merupakan profil industri/perusahaan, iklan dan program tayangan televisi, iklan layanan masyarakat, trailer film, dan video musik.
  4. Film utuh tanpa disertai potongan jeda atau iklan.
  5. Karya film merupakan produksi tahun 2008-2010.
  6. Panitia hanya menerima film yang telah selesai diproduksi.
  7. Film yang telah mengikuti festival lain dan/atau mendapat penghargaan di festival lain,tidak dapat mengikuti kompetisi ini.
  8. Karya peserta kompetisi harus film dokumenter (panitia memiliki hak untuk mengkualifikasi apakah karya peserta termasuk dokumenter atau tidak).
  9. Peralatan film tidak harus profesional (boleh menggunakan handycam Sony 8, mini DV, DV cam, dll.), tetapi tidak boleh menggunakan kamera hand phone.
  10. Peralatan film ditanggung sendiri.
  11. Film yang dikumpulkan ke panitia dalam bentuk DVDVideo Pal dan maksimal berdurasimaximal 15 menit termasuk credit title.
  12. Karya yang telah dikirim tidak bisa dikembalikan dan menjadi hak milik Panitia INFEST 2010, tetapi hak cipta atas karya yang masuk tetap di tangan filmmaker.
  13. Pendaftaran peserta LOMBA CINEMATOGRAFI INFEST dilakukan dari tanggal 13 April 2010 – 13 Mei 2010.
  14. Peserta dapat mengirimkan hasil karya lomba CINEMATOGRAFI INFEST Via pos atau diantar langsung ke alamat kesekretariatan HMTI Kampus Teknik Industri UniversitasDiponegoro Semarang pada hari kerja jam 08.00 – 16.00 WIB. Karya Lomba dan bukti transfer uang pendaftaran dimasukan ke dalam amplop dengan tulisan LOMBA CINEMATOGRAFI INFEST di sudut kiri atas amplop dan member judul dengancara menulisnya pada selembar kertas yang dimasukan kedalam amplop. Karya Lombasudah harus diterima paling lambat tanggal 20 Mei 2010
  15. Lima Film terbaik akan dipamerkan pada acara INFEST pada bulan Juni 2010 diAuditorium Imam Barjo UNDIP Pleburan.
  16. Ketentuan Film dokumenter bersifat mengikat. Film dokumenter yang tidak memenuhi persyaratan ketentuan maka otomatis akan gugur atau tidak diikutsertakan dalam penilaian.

III. Setiap peserta yang akan mengikuti lomba dalam INFEST 2010 CINEPHORIA in“Kampung Seni Industri” ini diharuskan menyertakan:

  1. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap dan benar.
  2. Materi film,
    • Preview copy (Materi film yang akan digunakan saat seleksi administrasi) dalam bentuk DVD Video Pal.
    • Screening copy (Materi film yang akan diproyeksikan ke layar lebar untuk keperluan penjurian dan pemutaran saat festival) dalam bentuk DVD Video Pal (Kualitas Master).
  3. Sinopsis film dalam bahasa Indonesia minimal 100 kata diketik pada kertas A4 (4-4-3-2, TNR 12), mencakup ide, judul dan sinopsis.
  4. Peserta wajib melampirkan biodata dan fotocopy tanda identitas (KTP/SIM/Kartu Tanda Mahasiswa/Kartu Pelajar/tanda pengenal lain) serta mencantumkan nomor telepon aktif dan alamat e-mail.
  5. Biaya pendaftaran per tim sebesar Rp.75.000,00, dapat dibayar langsung di sekertariat HMTI ataudi transfer ke rekening

    Bank BNI KCP UNDIP Semarang a/n Septiana Dwi Swastiyardiani no.rekening 0188818590
    atau
    Bank Mandiri KCP UNDIP Semarang a/n Wari Noviawardani no.rekening 1360001704330

    atau diserahkan langsung saat pengambilan formulir pendaftaran di sekretariat HMTI, bukti transfer dilampirkan saat pengiriman film.

  6. Bagi peserta akan mendapat freepass tiket masuk sebanyak 2 buah.
  7. Uang pendaftaran tidak dapat diambil kembali apabila peserta mengundurkan diri atau tidak memenuhipersyaratan yang telah ditentukan oleh panitia.
  8. Keputusan Panitia dan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Juni

Kompetisi

Photography

I. PERSYARATAN UMUM

  1. Tema
    “Kota industri (dampak, dinamika sosial, dan budaya)”
  2. Kriteria peserta
    • Peserta berasal dari Pelajar/Mahasiswa dan umum, kecuali anggota Panitia Lomba dan Dewan Juri Lomba beserta keluarganya.
    • Peserta adalah individu.

II. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Setiap Karya Lomba harus mengacu kepada tema.
  2. Olah digital hanya diperbolehkan pada proses croping, brightness, contrass & level.
  3. Foto asli dicetak dengan ukuran 10 R (panjang sisi minimal 25 cm) dan ditempelkan pada kertas embos hitam dengan margin 3 cm
  4. Peserta boleh menggunakan kamera digital dan analog.
  5. Karya Lomba harus merupakan karya sendiri dan belum pernah menang dalam lomba foto apapun. Panitia berhak menguji keaslian photo dengan memintasoftcopy photo original atau negatif photo. Panitia tidak bertanggung jawab bila ada tuntutan hukum dari pihak lain atas karya foto yang dikirimkan.
  6. Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Dewan juri merupakan fotografer profesional.
  7. Foto dikumpulkan disertai dengan softcopy foto yang dimasukkan kedalam CD bertulis nama peserta dengan filename judul foto pada masing – foto atau negatif film.
  8. Pendaftaran peserta LOMBA FOTO INFEST dilakukan dari tanggal 13 April 2010 – 13 Mei 2010
  9. Peserta dapat mengirimkan foto lomba foto INFEST Via pos atau diantar langsung ke alamat sekretariat HMTI Kampus Teknik Industri Universitas Diponegoro Semarang pada hari kerja jam 08.00 – 16.00 WIB. Karya Lomba dan bukti transfer uang pendaftaran dimasukan ke dalam amplop dengan tulisan LOMBA FOTO INFEST disudut kiri atas amplop dan memberi judul masing – masing foto dengan cara menulisnya padaselembar kertas yang direkatkan di bagian belakang foto. Foto harus bersih dari tulisan maupun noda. Karya Lomba sudah harus diterima paling lambattanggal 20 Mei 2010
  10. Foto yang telah terkumpul akan dipamerkan pada acara INFEST pada bulan Juni 2010 di Auditorium Imam Bardjo UNDIP Peleburan.
  11. Ketentuan Foto bersifat mengikat. Foto-Foto yang tidak memenuhi persyaratan ketentuan foto maka otomatis akan gugur atau tidak diikutsertakan dalam penilaian.

III. Setiap peserta yang akan mengikuti lomba dalam INFEST 2010 CINEPHORIA with “Kampung Seni Industri” ini diharuskan menyertakan:

  1. Formulir pendaftaran yang telah diisi lengkap dan benar.
  2. Peserta wajib melampirkan biodata dan fotocopy tanda identitas (KTP/SIM/Kartu Tanda Mahasiswa/Kartu Pelajar/tanda pengenal lain) serta mencantumkan nomor telepon aktif dan alamat e-mail.
  3. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 foto dengan biaya pendaftaran masing – masing foto Rp. 25.000,00. Biaya pendaftarandapat dibayar langsung di sekertariat HMT
    I atau di transfer ke rekening.

    Bank BNI KCP UNDIP Semarang atas nama Septiana Dwi Swastiyardiani no rekening 0188818590
    atau
    Bank Mandiri KCP UNDIP Semarang atas nama Wari Noviawardani no rekening 1360001704330
  4. Bagi peserta akan mendapat freepass tiket masuk 1 buah.
  5. Uang pendaftaran tidak dapat diambil kembali apabila peserta mengundurkan diri atau tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia.
  6. Pengumpulan foto makimal tanggal 20 Mei 2010.

Untuk selengkapnya (formulir dan penjelasan) bisa di download disini.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

SERTIFIKASI BAGI MAHASISWA FRESH GRADUATE & CALON WISUDAWAN FAKULTAS TEKNIK

3Bagi mahasiswa yang hampir lulus (semester 7) dan yg baru lulus yang berminat mengikuti sertifikasi …

JADWAL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FAKULTAS TEKNIK 2020-2025

Universitas Diponegoro akan melaksanakan Pemilihan anggota Senat Akademik (SA) untuk masa jabatan 2020 – 2025. …

Leave a Reply