Home / Kabar Fakultas / HASIL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FT

HASIL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FT

(27/07) Semarang, rapat pemilihan Anggota Senat Akademik Universitas Diponegoro Wakil Dosen Fakultas Teknik telah selesai dilaksanakan. Dari 19 calon yang telah diumumkan sebelumnya, maka terpilih 7 orang yang akan mewakili Fakultas Teknik. 7 calon yang mendapat suara terbanyak yaitu sebagai berikut:

  1. Prof. Dr. Tutuk Djoko Kusworo, S.T., M.Eng = 53 suara
  2. Prof. Dr. rer. Nat. Imam Buchori, S.T. = 43 suara
  3. Dr. Siswo Sumardiono, S.T., M.T. = 40 suara
  4. Prof. Dr. Moh. Djaeni., S.T., M.Eng = 39 suara
  5. Prof. Dr. Ir. Bakti Jos, DEA = 37 suara
  6. Prof. Dr. Ir. Suripin, M.Eng = 33 suara
  7. Dr. Wahyudi, S.T., M.T. = 30 suara

Rapat dimulai pada hari Senin 27 Juli 2020 pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik. Prof. Ir. Moch. Agung Wibowo, MM., MSc., Ph.D selaku Dekan FT membuka acara tersebut. Dalam pidato sambutannya, ia berpesan kepada para calon Anggota Senat Akademik bahwa FT harus tetap menjadi Fakultas percontohan bagi Fakultas lain di Undip. Selain itu FT juga sedang berjuang untuk mendapatkan predikat sebagai lembaga dengan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) & Wilayah Birokrasi & Bersih Melayani (WBBM) sehingga dapat menjadi institusi percontohan di tingkat nasional.

(27/07) Foto : Dekan FT memberikan hak suaranya.

Selanjutnya, pemilihan dilakukan secara langsung oleh para Anggota Senat Akademik dengan prinsip “langsung & rahasia”. Langsung artinya, Anggota Senat Akademik FT memberikan suaranya langsung dengan mendatangi lokasi pemilihan. Rahasia artinya, Anggota Senat Akademik memilih calon yang dipilihnya tanpa diketahui orang lain dengan cara mencentang nama calon pada kertas yang telah disediakan oleh panitia pemilihan.

Jalannya pemilihan berlangsung hingga pukul 11.30 WIB. Dari 77 Anggota Senat Akademik FT sebanyak 72 Anggota hadir & 5 Anggota tidak hadir. Setiap Anggota Senat Akademik diperbolehkan memilih minimal 1 calon dan maksimal 7 calon. (Mardian)

About mardian ramaji

Baca Juga..

PEMBAHASAN KERJASAMA KERJA PRAKTIK DENGAN PT ADHI KARYA

Fakultas Teknik terus berinovasi dalam menghadapi pandemic corona covid 19 ini. begitu juga yang dilakukan …

PROGRAM KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI FAKULTAS TEKNIK

Fakultas Teknik ditunjuk sebagai percontohan penerapan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah …