Home / Kabar Fakultas / FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) telah mewisuda 14 insinyur baru di bidang keteknikan. Dekan Fakultas Teknik Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM., MSc., Ph.D dalam pidato sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa di studi profesi insinyur yang telah menyelesaikan program ini dengan predikat yang memuaskan. Beliau berpesan kepada para wisudawan bahwa setiap profesi pasti memiliki kode etik yang harus dihormati begitu juga dengan profesi Insinyur. Bahwa menjaga etika dalam bekerja sangatlah penting, di Indonesia kita tidak hanya butuh orang pintar tetapi juga orang yang memiliki moral mulia. Selain itu, profesi insinyur di Indonesia kedepan harus mampu menjawab tantangan global terutama di tingkat ASEAN untuk mampu bersaing dengan lulusan insinyur dari Negara-negara tetangga seperti Vietnam, Filipina, ataupun Thailand.

Kepala Program Studi Pendidikan Profesi Insinyur (PSPPI) Prof. Dr.Ir. Widayat, ST.,MT.,IPM dalam sambutannya menyampaikan turut bangga terhadap kelulusan para wisudawan PSPPI Undip tahun 2020 ini. Menurutnya, profesi insinyur sangatlah penting karena sesuai peraturan yang ada, produk keteknikan hanya boleh dihasilkan oleh seseorang yang memiliki profesi insinyur. Sementara itu, pidato sambutan dari wisudawan diwakili oleh Ir. Bram Hertasning, ST., MTM., MLogMan ia menyampaikan bahwa di  masa yang akan datang tantangan bagi insinyur sangatlah beragam.

Dengan adanya kerjasama Masyarakat Ekonomi Asean sejak 5 tahun terkahir tenaga ahli asing banyak masuk ke Indonesia dan mengharuskan para insinyur Indonesia untuk bersaing dengan ketat. Kemampuan profesi para insinyur hari demi hari harus selalu di tingkatkan agar tak kalah saing dengan para tenaga ahli asing tersebut. Pada kesempatan ini, ia juga mengucapkan terima kasih serta rasa syukur karena telah selama mengambil studi PSPPI dia mendapat ilmu dari para ahli keteknikan terbaik di Universitas Diponegoro. Acara kemudian ditutup dengan foto dan makan bersama para pimpinan fakultas serta kelurga para wisudawan.

Foto & narasi oleh Mardian Ramaji

About farida farida

Baca Juga..

FAKULTAS TEKNIK DITUNJUK SEBAGAI ROLE MODEL UNDIP TERKAIT ZI WBK/WBBM

Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) merupakan salah satu predikat …

segenap pimpinan dan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri …