Home / Kabar Fakultas / FT UNDIP menerapkan JAS MERAH

FT UNDIP menerapkan JAS MERAH

upFakultas Teknik (Faculty of Engineering) Universitas Diponegoro pada hari Rabu, 20 Juli 2016 menandatangani  kerjasama dengan Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran (BPSMP) Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebuadayaan yang dilaksanan di Aula Dekanat Fakultas Teknik Undip. Penandataanganan kerjasama ini adalah dalam rangka melestarikan sejarah sesuai dengan filosofi Jas Merah (Jangan Sekali-sekali Melupakan Sejarah).
Dalam sambuatannya pada acara penandatanganan tersebut  Dekan Fakultas Teknik Ir.M. Agung Wibowo, MM.M.Sc,.,Ph.D mengatakan  bahwa kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi Fakultas Teknik untuk ikut serta dalam Pelestarian Situs Manusia Purba dan Tridharma Perguruan Tinggi di Bidang Geologi, Paleontologi, Sedimentologi dan Stratigrafi.  Sementara itu dari kepala BPSMP Sukronedi, S.Si, M.A pada sambutan sebelum penandatangan dilaksanakan mengatakan bahwa di Sangiran ini juga terdapat  laboratorium alam yang dapat dimanfaatkan untuk mensinkronisasi serta mengawetkan fosil-fosil yang ditermukan. Dengan demikian diharapkan akan dapat menambah pengunjung/wisatawan yang datang ke Sangiran dengan harapan dapat mengembangkan ekonomi rakyat setempat dengan salah satu cara membuat cindera mata-cindera mata yang menarik bagi wisatawan.

up2

Setelah penandatangan kerjasama ini dilanjutkan dengan kegiatan kuliah umum dan sosialisasi  tentang pelestarian cagar alam yang diikuti oleh para dosen dan mahasiswa di lingkungan FT Undip.

 

About Desy -

Baca Juga..

PWK Sukses Gelar The 2nd International Conference on Smart City Innovation (ICSCI) 2019

konferensi Internasional dengan tema Smart City Innovation kembali digelar di Kota Semarang. Dengan mengundang para …

Fakultas Teknik UNDIP Gelar Workshop Pembahasan Dokumen IAPS 4.0

Fakultas Teknik Undip menggelar workshop penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi …