Home / Kabar Fakultas / FT UNDIP GANDENG ROCKEFELLER FOUNDATION

FT UNDIP GANDENG ROCKEFELLER FOUNDATION

Fakultas Teknik –  Resilient Cities merupakan jejaring kota-kota di dunia untuk saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan ketahanan kota terhadap guncangan fisik, ekonomi, dan sosial. Kota Semarang telah menjadi bagian dari 100 Resilient Cities yang dipelopori oleh Rockefeller Foundation sejak tahun 2015. Sejak saat itu, Kota Semarang telah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai institusi baik dari dalam maupun luar negeri untuk mewujudkan ketahanan Kota Semarang, dengan slogan “Semarang Tangguh”.
Pada tanggal 22 dan 25 Agustus 2017, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, selaku mitra 100 Resilient Cities mendapat kesempatan untuk menjadi narasumber dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi. Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Rockefeller Foundation dan Oxfam. Pada kesempatan ini, Fakultas Teknik Universitas Diponegoro diwakili oleh Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, Ph.D selaku Dekan Fakultas Teknik dan  Dr.Ing Wiwandari Handayani, ST, MT, MPS yang merupakan Pusat Studi Pengembangan Wilayah dan Manajemen Lingkungan, Fakultas Teknik menjadi narasumber untuk berbagi pengalaman dalam mengimplementasikan program dan kegiatan untuk meningkatkan ketahanan kota, sekaligus kendala yang dialami pada proses implementasinya.

About Desy -

Baca Juga..

PEMBAHASAN KERJASAMA KERJA PRAKTIK DENGAN PT ADHI KARYA

Fakultas Teknik terus berinovasi dalam menghadapi pandemic corona covid 19 ini. begitu juga yang dilakukan …

PROGRAM KERJA PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS WILAYAH BEBAS KORUPSI FAKULTAS TEKNIK

Fakultas Teknik ditunjuk sebagai percontohan penerapan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah …