Home / Kabar Fakultas / FT UNDIP GANDENG DINSOS

FT UNDIP GANDENG DINSOS

Fakultas teknik– FT Undip kali ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah melalui CBIOM3S memberikan bantuan alat berupa tangan mekanik kepada 27 penyandang disabilitas di Jawa Tengah. Acara yang berlangsung pada Senin (23/9) bertempat di Aula Dinas Sosial Prov. Jateng tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Komunikasi dan Bisnis Undip Dr. Darsono, S.E., Akt., MBA, Dekan FT Undip. Prof. Ir. Mochammad Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D, Ketua PT. CBIOM3S Undip Dr. Rifki Ismail, S.T., M.T, Plt. Kepala Dinas Sosial Semarang Yusadar, S.H beserta jajaran, dan 27 penyandang disabilitas di Jawa Tengah.

Universitas Diponegoro (UNDIP) sebagai salah satu universitas riset yang dalam perjalanan menjadi World Class University, memiliki suatu pusat riset teknologi kesehatan, yaitu Center for Biomechanics, Biomaterials, Biomechantronics and Biosignal processing (CBIOM3S). Dalam 4 tahun terakhir, CBIOM3S telah mengembangkan produk teknologi kesehatan, yang beberapa produk yang telah dibuat adalah: tangan bionik, tangan mekanik, alat terapi club foot untuk bayi, brace untuk pasien dengan ostheo-arthritis sendi lutut, kaki tiruan, alat diagnosis penyakit Parkinson, eksoglove untuk pasien stroke, dll.
Dekan FT Undip menyampaikan sepatah dua patah kata sambutannyan bahwa “penyerahan tangan mekanik bagi penyandang disabilitas tersebut merupakan hilirisasi dari penelitian pusat studi CBIOM3S di FT Undip agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yakni dengan adanya kerjasama dengan Dinas Sosial dan P3D Semarang”.
Ketua PT. CBIOM3S Undip Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T dalam sambutannya berharap pemberian tangan mekanik kepada rekan- rekan penyandang disabilitas dapat membantu beradaptasi dalam kehidupan serta beraktifitas secara bertahap menaikan produktifitas sehari-hari. (sumber: undip.ac.id)

About Desy -

Baca Juga..

PWK Sukses Gelar The 2nd International Conference on Smart City Innovation (ICSCI) 2019

konferensi Internasional dengan tema Smart City Innovation kembali digelar di Kota Semarang. Dengan mengundang para …

Fakultas Teknik UNDIP Gelar Workshop Pembahasan Dokumen IAPS 4.0

Fakultas Teknik Undip menggelar workshop penyusunan Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi …