Home / Kabar Fakultas / FT UNDIP BERINOVASI, BERTEKNOLOGI DAN BERBISNIS (B-three)

FT UNDIP BERINOVASI, BERTEKNOLOGI DAN BERBISNIS (B-three)

IMG-20160601-WA0000

Fakultas Teknik (Faculty of Engineering) Universitas Diponegoro pada hari Selasa, 31 Mei 2016 atas nama Universitas Diponegoro bekerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) membentuk Forum Komunikasi Pusat Inovasi. Acara yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Ir.M. Agung Wibowo, MM.M.SC.,Ph.D didampingi Pembantu Dekan IV Jati Utomo Dwi H, ST, MM, M.Sc dilaksanakan bertempat Gedung Rektorat Universitas Diponegoro. Peresmian Inovasi dan Bisnis Fakultas Teknik Universitas Diponegoro di launching Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi  (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Pada kesempatan Menristek dikti menyampaikan bahwa “salah satu upaya meningkatkan daya saing bangsa adalah melalui inovasi. Inovasi merupakan suatu wujud hasil rekayasa pemikiran atau riset. Namun saat ini inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh universitas khususnya hanya berhenti pada publikasi saja, belum sampai pada tahap hilirisasi. Padahal untuk mendukung daya saing bangsa, hasil-hasil riset tersebut harus dihilirkan menjadi suatu produk inovasi”. Selain peresmian Inovasi dan Bisnis, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro ini meluncurkan mata kuliah Technopreneurship yang akan digunakan di Fakultas Teknik UNDIP.
Acara dia kahirin dengan peninjauan hasil-hasil riset oleh mahasiswa Universitas Diponegoro di dampingi oleh civitas akademik UNDIP. (dikti.go.id)

About Desy -

Baca Juga..

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T …

FT WISUDA 14 INSINYUR BARU, DEKAN INGATKAN TENTANG KODE ETIK PROFESI

Program Studi Pendidikan Profesi Insiyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Semarang pada hari kamis (31/1) …