Semarang (7/5) Fakultas Teknik telah menerapkan ISO 45001 yaitu K3 ( Kesehatan dan Keselamatan Kerja ) sejak tahun 2020. Audit internal dilakukan setahun dua kali, dan pada tahun 2020 juga dilakukan audit K3 oleh pihak eksternal. Hasilnya sangat membanggakan di awal tahun 2021 ini Fakultas Teknik memperoleh sertifikat ISO 45001 K3, ini menunjukkan bahwa Fakultas Teknik berkomitmen dalam mengimplementasikan K3.

Salah satu komponen penting menunjang pelaksanaan K3 adalah tim Kebersihan atau cleaning service (CS). Meskipun masih dalam kondisi pandemic covid 19, Kebersihan lingkungan kampus terus dilakukan. Kebersihan di ruang kerja dosen dan tendik, kebersihan ruang kuliah, kebersihan laboratorium dan kebersihan halaman gedung, tetap harus dijaga. Karena tempat kerja yang bersih tentu akan membuat lingkungan menjadi sehat, staf dosen dan tendik yang bekerja juga akan terasa nyaman dan tidak mengalami kelelahan.

Tugas keseharian tim kebersihan ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan Fakultas Teknik dengan memberikan reward bagi tim yang memiliki kinerja terbaik. Penilaian dilakukan oleh supervisor CS yaitu Bu Nina dan Pak Sujarno. Pada periode penilaian Januari hingga April 2021 ini yang mendapatkan reward adalah Tim CS dari Departemen Teknik Industri atas nama mas Vanka, mas Jumardi dan mba Wiji Astuti. Penilaian kinerja meliputi integritas, kedisiplinan, kekompakan tim, dan kreativitas. Atas dedikasinya tersebut mereka bertiga berhak mendapatkan reward sebagai CS terbaik Catur Wulan pertama. Harapannya dengan diberikannya reward ini semakin meningkat kinerjanya dan menjadi inspirasi CS yang lainnya.