Home / Fasilitas / Gedung Kuliah

Gedung Kuliah

Untuk menunjang proses belajar mengajar secara umum ruang kuliah tersedia di masing-masing departemen di Fakultas Teknik Undip, yang sebagian besar setiap departemen memiliki gedung kuliah masing-masing. Disediakan pula ruangan berupa laboratorium, studio dan bengkel yang dimiliki masing-masing jurusan dan program studi  memiliki kelayakan dan kesesuaian yang baik. Beberapa laboratorium juga digunakan untuk memberikan pelayanan pada institusi lain/ masyarakat. Untuk mendukung perkuliahan, disediakan berbagai media pembelajaran, berupa  LCD projector, over head projector, slide projector disamping alat bantu lainnya. Sistem perolehan sarana di fakultas dapat menjamin keberlanjutan (sustainability), karena didukung dana rutin dan hibah kompetisi.

Kapasitas Ruang

Pengembangan kelengkapan laboratorium terus diupayakan secara bertahap, baik dari segi kuantitas maupun kualitas dengan memanfaatkan sumber dana rutin dan hibah kompetisi. Sekarang ini sedang diupayakan untuk memperoleh soft loan dari Spanyol sebesar 40 juta Euro yaitu untuk pengadaan peralatan laboratorium di Jurusan/Program Studi.
Dari berbagai gedung di Fakultas Teknik tersebut, jurusan atau program studi mempunyai akses yang cukup tinggi untuk pelaksanaan PBM. Setiap jurusan atau program studi bertanggung jawab terhadap penggunaan gedung yang dipakainya. Pengadaan ruang kuliah yang telah disediakan fakultas atau universitas tersebut diatur penggunaannya oleh fakultas. Demikian pula ruang dosen, ruang pelayanan administrasi, laboratorium, perpustakaan dan ruangan lainnya, seperti Mushola Baitul Ilmi di Fakultas Teknik.

Leave a Reply