Home / Kabar Fakultas / Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Siapkan Tim Guna Ikuti Kontes Robot Indonesia

Fakultas Teknik Universitas Diponegoro Siapkan Tim Guna Ikuti Kontes Robot Indonesia

Kontes RobotTembalang.undip.ac.id– Pembantu Rektor Bidang Akademik Undip Drs. Warsito, SU melihat persiapan tim Kontes Robot Indonesia (KRI) Fakultas Teknik Undip yang melakukan tes drive  hasil robot karyanya di ruang Widya Puraya Lt 2 Undip, Kamis (7/4). Tes drive ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang kontes lomba robot nasional yang akan diselenggarakan di UNY pada tanggal 21 mei mendatang.

Warsito mengemukakan bahwa para mahasiswa sebisa mungkin untuk mempersiapkan dirinya dengan matang dalam perlombaan nanti tidak hanya pada robot yang akan dilombakan tetapi  juga dengan kemampuan dalam mengoperasikannya.

“Lomba harus dapat dimanfaatkan oleh para  mahasiswa sebagi peluang untuk berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional.  saya berharap acara ini nanti dapat menghasilkan penemuan-penemuan baru yang menambah kemajuan IPTEK anak bangsa.” Ujar Warsito.

Pembantu Dekan III Fakultas Teknik , Ir. Syafrudin, CES, MT  mengatakan bahwa persiapan untuk kontes robot ini akan berlangsung kurang lebih sampai tanggal 26 april nanti  hal itu untuk lebih banyak waktu untuk dapat mengevaluasi dan memberikan penyempurnaan pada robot yang akan dilombakan nanti. Syafrudin menambahkan dalam lomba kontes robot ini Undip akan mengikuti dalam 3 kategori lomba yaitu Robot Dewi Lanjar untuk kategori kontes robot Indonesia (KRI), IWS 302 untuk kontes robot cerdas (KRCI)  dan robot Sekar Tejo untuk kategori kontes robot seni (KRSI) tuturnya. (IPW)

Sumber: http://dipanews.undip.ac.id/blog/2011/04/07/ft-undip-siapkan-tim-guna-ikuti-kontes-robot-indonesia/

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply