Home / Kabar Fakultas / Fakultas Teknik Undip Lepas 320 Wisudawan

Fakultas Teknik Undip Lepas 320 Wisudawan

Semarang, Undip. ac.id. Sebanyak 320 orang wisudawan dari Fakultas Teknik Undip, Senin (25/1) dilepas oleh Dekan Fakultas Undip, Ir Sri Eko Wahyuni, MS di Gedung Prof. Soedarto, Kampus Tembalang. Dalam sambutan pengarahan, dekan berharap para lulusan teknik undip bisa mengembangkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah dengan optimis dan penuh percaya diri, agar bisa menjadi seorang interprenership yang handal.
 
Dari 320 para calon wisudawan dari Fakultas Teknik yang besuk Rabu lusa (27/1) akan diwusuda tersebut diantaranya berasal dari Magister Teknik Pembangunan Wilayah dan kota 14 orang, Program Sarjana 232 orang, Diploma III 72 orang, Program Diploma III kerjasama PU-Undip 2 orang.

Dekan Fakultas Teknik Ir Sri Eko Wahyuni mengatakan intrepeneur dapat diajarkan, bukan turunan, dengan ciri-ciri leadership, berinovasi, sumeh, warm sama orang, working smart. Kemudian harus berani menyampaikan ide-ide, jemput bola. Analisis otak kiri hebat, sesuatu yang spontan, sikap tanggap pada perubahan, berani, tidak bertekuk lutut pada ancaman, IQ-EQ-AQ-AQ (mengubah ancaman menjadi peluang).

Dekan menawarkan kepada para lulusan untuk menjadi intrepeneur, dengan mengikuti pelatihan Profesional Entrepreneur dari PT BASP Internasional (Bumi Asasy) pada 21-26 Februari 2010, dengan beaya gratis tanpa dipungut beaya. Bagi para lulusan teknik Undip yang mendapat predikat bagus akan direkrut olah anak perusahaan Bumi Arasy.

Dia menambahkan, untuk mendukung para lulusan Undip menjadi pengusaha pihak Undip melalui Rektor akan mendapatkan modal sebesar rp. 30 juta. Para lulusan yang sudah dibekali skill dan dana dari Undip ternyata sudah banyak yang menjadi pengusaha dibidang printing, cofee shop, warung internet dll.

Beberapa kegiatan yang dilakukan Fakultas Teknik dan mendapat hasil yang bagus diantaranya adalah mengikuti kompetisi Trust by Danone di Jakarta pada 11 Januari 2010 lalu. Fakultas Teknik mengirim dua tim yaitu tim Dynamic Pandawa da satu tim lagi dari sastra Inggris, berkompetisi dengan 30 tim lain dari seluruh Indonesia.

Keberhasilan lain yang dicapai Fak. Teknik Elekro Undip  antara lain pada Desembr 2009 menjadi juara lomba cipta elektronika tingkat nasional yang diselenggarakan ITS Surabaya dengan penelitian  yang berjudul “Deteksi Gas LPG” untuk keselamatan penggunaan gas LPG. Sri Eko berharap, untuk bisa berhasil para mahasiswa harus memiliki sikap optimis dan penuh percaya diri dan terus kibarkan setinggi-tingginya bendera fakultas teknik dimanapun para almuni berada.

Sementara itu Satria Mukti Nuswantara, wakil dari wisudawan mengatakan, FK Teknik tidak hanya merupakan Fakultas terbesar di Undip, namun menjadi sebuah Fakultas yang patut dibanggakan oleh Undip, karena terus mencetak kader bangsa yang mengharumkan nama Undip di luar dengan kualitasnya.

 

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

PENGUMUMAN KEPADA CAMABA UM 2 UNDIP

Berdasarkan hasil seleksi UM 2 Universitas Diponegoro, perlu disampaikan beberapa hal/ pengumuman sebagai terlampir berikut. …

PENGUMUMAN: PENETAPAN PELAKSANAAN REGISTRASI ADMINISTRATIF MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMESTER GASAL TAHUN TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Leave a Reply