Home / Kabar Fakultas / FAKULTAS TEKNIK GANDENG PT POWER BLOCK INDONESIA DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN

FAKULTAS TEKNIK GANDENG PT POWER BLOCK INDONESIA DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN

Fakultas Teknik mendorong para dosen dan mahasiswanya untuk banyak terlibat dalam kegiatan penelitian melalui berbagai skema pendanaan penelitian, salah satunya adalah skema penelitian kerjasama. Permasalahan yang sering muncul adalah sering terjadi gap antara industri sebagai user lulusan dan Perguruan Tinggi sebagai produser lulusan. Hal ini dapat dimungkinkan karena perkembangan teknologi yang selalu berubah setiap saat yang dimanfaatkan industry untuk meningkatkan competitiveness nya, sementara kurikulum pendidikan di Perguruan Tinggi berubah secara periodik. Untuk memperkecil “gap” dan menjawab tantangan dunia industri akan sumberdaya manusia yang kompeten dan menguasai teknologi sesuai dengan kebutuhan industri, maka Fakultas Teknik Universitas Diponegoro menggandeng industri untuk melakukan penelitian bersama dengan PT. Powerblock Indonesia dalam bentuk Kerjasama Penelitian.

PT. Powerblock Indonesia merupakan industri produsen material konstruksi dengan bahan beton ringan AAC (Autoclaved Aerated Concrete) yang terkemuka. Material AAC yang diproduksi adalah material dinding, panel lantai dan panel dinding yang diharapkan mempunyai peran penting dalam dunia konstruksi di Indonesia khususnya untuk bangunan gedung, apartemen dan housing. Kerjasama penelitian ini dilakukan untuk evaluasi dan pengembangan secara teknis dimana dari hasil penembangannya produk-produk yang dihasilkan mempunyai daya dukung yang baik dalam menerima beban gravitasi maupun beban gempa. Dari penelitian diharapkan dapat menghasilkan PATEN.

Dalam sambutannya pada Kuliah Umum yang diselenggarakan di Gedung Aula Teknik Sipil, Dekan Fakultas Teknik, Prof. Agung menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang dilakukan, “Semoga Kerjasama Penelitian ini dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Perguruan Tinggi, dunia industry serta masyarakat luas khusunya di bidang konsruksi”.

About farida farida

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …