Home / Kabar Fakultas / Dua Paper Dosen Teknik Mesin Undip Menjadi TOP 10 Cited di Jurnal Internasional MSSP dan ESWA (Penerbit : Elsevier)

Dua Paper Dosen Teknik Mesin Undip Menjadi TOP 10 Cited di Jurnal Internasional MSSP dan ESWA (Penerbit : Elsevier)

Semarang.ft.undip.ac.id. “World Class University adalah sebuah keniscayaan“ seperti yang dikatakan oleh Rektor Universitas Diponogoro Prof Sudharto P. Hadi MES, PhD. Banyak hal di persyaratkan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya adalah Sumber Daya Manusia dimana Dosen sebagai tenaga pengajar diharapkan memiliki hasil penelitian yang masuk ke Jurnal International dan banyak di sitasi oleh masyarakat luas.

Dalam rangka menyukseskan misi Undip sebagai World Class University, Dr. Eng. Achmad Widodo dosen Teknik Mesin Universitas Diponegoro berhasil membuat 2 paper yang banyak disitasi dan menjadi TOP 10 di dua buah jurnal internasional (penerbit : Elsevier). Kedua paper tersebut berisi mengenai penemuan metode baru untuk memonitoring getaran dan mendeteksi kerusakan yang terjadi pada benda yang berputar seperti motor, kompresor, bantalan, dan lain-lain. Penghargaan tersebut dapat diakses dari link sebagai berikut :

1.       http://www.elsevier.com/wps/find/journaldescription.cws_home/622912/description#description [Jurnal : Mechanical Systems and Signal Processing, klik ikon top 10 cited].

2.       http://www.elsevier.com/wps/find/journaldescription.cws_home/939/description [Jurnal : Expert Systems With Applications, klik ikon top 10 cited].

Selain dua paper di atas, karya berupa paper di jurnal internasional dari Dr. Eng. Achmad Widodo dapat diakses di link-link sebagai berikut : [sciencedirect], [IEEE], [J-Stage], dan lain-lain.

Achmad Widodo mengatakan “Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi civitas akademika Undip untuk tampil lebih percaya diri membuktikan karyanya demi mewujudkan misi Undip menjadi World Class University untuk kemajuan ilmu pengetahuan di Indonesia maupun dunia internasional”. IR/SR

 

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply