Home / Kabar Fakultas / Segenap Pimpinan dan Staff Mengucapkan Selamat Kepada Dr. Ir. Abdullah, MS. Atas Juara I Ketua Prodi Berprestasi Nasional 2010

Segenap Pimpinan dan Staff Mengucapkan Selamat Kepada Dr. Ir. Abdullah, MS. Atas Juara I Ketua Prodi Berprestasi Nasional 2010

Jakarta, undip.ac.id – Selamat disampaikan kepada Dr. Ir. Abdullah, MS. (Ketua Jurusan Teknik Kimia, Fakultas Teknik) atas penghargaan yang diterima sebagai JUARA I KAPRODI BERPRESTASI NASIONAL 2010. Penghargaan ini diberikan kepada Dr. Abdullah setelah melalui serangkaian seleksi yang panjang dan melelahkan mulai dari tingkat fakultas, universitas, hingga nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal DIKTI pada hari Senin (12/7 – 16/7).

Penghargaan ini patut diperoleh Dr. Abdullah berkat ketekunannya memimpin, mengelola, dan membina Jurusan Teknik Kimia Undip. Penghargaan ini juga didapat berkat dukungan dari semua Civitas Akademika Universitas Diponegoro khususnya di Jurusan Teknik Kimia Undip.

Disamping penghargaan kepada Dr. Abdullah, ketiga wakil Undip lainnya juga masuk di peringkat 10 Nasional, yaitu:  Dosen Berprestasi (Dr. Heru Susanto, ST., MT.), Pustakawan Berprestasi (Sugeng Priyanto), dan Mahasiswa Berprestasi.

Dirjen Dikti secara resmi memukul gong pertanda dibukanya Seleksi Nasional bagi mahasiswa, dosen, Ketua Prodi, Laboran, Tenaga Administrasi Akademik dan Pengelola Keuangan Berprestasi tersebut. Penyeleksian sendiri akan berlangsung dari tanggal 12-16 Juli 2010 untuk kemudian akan didapatkan 3 peringkat teratas.

 Pada sambutannya, Dirjen Dikti menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bukan untuk dipertandingkan, melainkan untuk sarana belajar. “Ajang ini bukan untuk dipertandingkan, karena saya yakin bahwa saudara saudara adalah akademisi yang terbaik di masing-masing perguruan tinggi. Namun ajang ini adalah ajang belajar, berbagi dan saling menghormati keunggulan masing-masing. Namun karena kami hanya memiliki hadiah yang terbatas, maka kami harus memilih tiga terbaik dari masing-masing bidang. Sehingga kami berharap agar program ini adalah program rutin di perguruan tinggi dalam memberi pengakuan kepada insan akademisi  yang telah menunjukkan prestasinya di bidang masing-masing”, ucapnya.

Penghargaan ini patut diberikan kepada Ketua Program Studi yang telah secara nyata dan luar biasa melaksanakan tugasnya yang hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan. Aspek penilaian meliputi karya prestasi unggul, karya manajerial, integritas dan kepribadian yang dinilai oleh Dewan Juri yang ditunjuk oleh DIKTI melalui serangkaian desk evaluation, presentasi, dan bahkan test kemampuan presentasi bahasa Inggris. [istadi]

Berita selengkapnya kunjungi website Undip Awards and Recognition di sini.

Berita terkait : http://undip.ac.id/

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply