Home / Kabar Fakultas / Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Dr. Adian, tembus Senior Membership dari IEEE

Tahun ini, salah satu staf pengajar Departemen Teknik Komputer, Dr. Adian Fatchur Rochim, S.T., M.T mendapatkan gelar kehormatan sebagai anggota senior IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers). Anggota senior adalah level tertinggi dalam karir profesional anggota IEEE. Penghargaan ini mensyaratkan pengetahuan yang luas, pencapaian prestasi dalam karir professional, serta kontribusinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Hanya 10% dari 400.000 lebih anggota yang telah berhasil mencapai level ini.

Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) adalah asosiasi profesional untuk teknik elektronik dan teknik listrik (dan disiplin ilmu terkait) dengan kantor perusahaan yang berada di New York City dan pusat operasinya di Piscataway, New Jersey. IEEE dibentuk pada tahun 1963 dari penggabungan organisasi Institut Insinyur Listrik Amerika dan Institut Insinyur Radio. Pada 2018, ini adalah asosiasi profesional teknis terbesar di dunia dengan lebih dari 423.000 anggota di lebih dari 160 negara di seluruh dunia. Tujuannya adalah kemajuan pendidikan dan teknis teknik listrik dan elektronik, telekomunikasi, teknik komputer, dan disiplin ilmu terkait.

Fakultas Teknik patut berbangga karena memiliki sosok pengajar berprestasi seperti Dr. Adian ini. Beliau tergabung dalam IEEE yang merupakan kelompok elit tingkat dunia dalam bidang teknik dan elektronika. Fakultas Teknik menantikan kontribusi, proyek, serta penemuan yang akan dilakukannya di masa depan terutama untuk kemajuan Universitas Diponegoro.

About farida farida

Baca Juga..

FAKULTAS TEKNIK DITUNJUK SEBAGAI ROLE MODEL UNDIP TERKAIT ZI WBK/WBBM

Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/ Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) merupakan salah satu predikat …

segenap pimpinan dan civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri …