Home / Kabar Fakultas / Delegasi FT Undip Torehkan Penghargaan Champion of Noble Session di University Malaya

Delegasi FT Undip Torehkan Penghargaan Champion of Noble Session di University Malaya

Delegasi  EDMAT (Engineering Development, Motivation, and Awareness Training) dari Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engeneering Diponegoro University)    telah usai mengikuti kegiatan tersebut  pada 19-23 Januari 2017 di Universiti Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia.
Secara umum program pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan, memotivasi dan menciptakan kesadaran serta mempersiapkan mahasiswa untuk langkah berikutnya. Adapun tujuan utama dari EDMAT adalah menanamkan karakteristik kepemimpinan dalam manajemen serta mengembangkan kerterampilan interpersonal. Merupakan program yang komprehensif yang mencakup semua aspek untuk mencapai pembangunan baik fisik dan mental.
EDMAT kali ini merupakan EDMAT yang ke-38 dan untuk kesekian kalinya Fakultas Teknik Universitas Diponegoro mengirimkan perwakilannya. EDMAT diselenggarakan oleh Engineering Society of University of Malaya (PKUM) sejak tahun 1978. Kegiatan diselenggarakan selama lima hari penuh melibatkan lebih dari 100 mahasiswa dari perguruan tinggi lokal dan luar negeri seperti Indonesia, Filipina, Bangladesh, Pakistan, Palestina, Yaman, dan Saudi Arabia.
Pada EDMAT-38 kali ini delegasi FT Undip yang mendapat penghargaan “Champion of Noble Session” adalah Riksa Thabrani (S1-Teknik Geologi 2014), Muhammad Iqbal (S1-Teknik Kimia 2015), Nicholas A. Adriel (S1-Teknik Elektro 2015), Tri Dwi Sukma B (D3-Teknik Sipil 2014), Keke Nikea D (S1-Teknik Industri 2013), dan Finsaria Fidiyanti (S1-Teknik Industri 2015). Keenam mahasiswa Fakultas Teknik Undip tersebut tergabung dalam satu kelompok peserta mahasiswa lain dari Malaysia dan Filipina.

 

About Desy -

Baca Juga..

FT MENDAPAT KUNJUNGAN DARI ADIK-ADIK SMA PGRI 1 JOMBANG

Adik-adik SMA penasaran bagaimana berkuliah di Fakultas Teknik UNDIP? Ya…itulah penasaran yang dialami oleh sejumlah …

KUNJUNGAN STUDI BANDING DARI FT UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Hari ini Fakultas Teknik UNDIP mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang …