Home / Kabar Fakultas / Dekan Apresiasi Para Juara PIMNAS

Dekan Apresiasi Para Juara PIMNAS

Membanggakan!!! Itulah satu kata yang disematkan untuk para jawara PIMNAS ke-32 kali ini. Melalui Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), Undip catatkan prestasi dengan tetap mempertahankan gelar sebagai juara 3 setelah tahun lalu juga menduduki peringkat yang sama. PIMNAS yang telah selesai dilaksanakan di Universitas Udayana, Bali pada tanggal 21-30 Agustus 2019 yang lalu, menorehkan prestasi yang luar biasa untuk para wakil dari Fakultas Teknik.

Total medali yang berhasil digondol oleh Undip adalah 7 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu dan tahun ini, Fakultas Teknik menjadi penyumbang terbanyak untuk perolehan medali. Para juara dari Fakultas Teknik Undip itu antara lain berasal dari tim Teknik Kimia yang terdiri dari Faishal Maulana, Dita Baeti, Peter Kusnadi, Hasta Brian, Agnes Charisika, Imron Hambyah, Khoirul Huda serta Niftahur Rahman yang tergabung dalam tim Tech Flurry dan Morifa. Sedangkan juara lainnya yang berasal dari tim Teknik  Elektro adalah Dhamastya Adhi, Taufik Ramadani, Andika Dwi, Bagas Rizky, Fariz Nur Amali  serta Dina Meilita yang tergabung dalam tim Vsar dan Cube. Mereka berhasil membawa pulang sebanyak 4 medali emas, 2 medali perak  dan 1 medali perunggu. Hal ini merupakan capaian yang membanggakan bagi Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Agung WIbowo, disampingi oleh Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan dan Wakil Dekan Sumber Daya, mengapresiasi kemenangan ini dengan turut mengundang para jawara untuk penganugerahan reward bagi para pemenang. Dekan Fakultas Teknik, Prof. Agung Wibowo saat menyambut kemenangan tim fakultas teknik menyampaikan, “Semoga tahun depan bisa kita tingkatkan prestasi ini. Kita siapkan dari awal dengan bersama-sama bersinergi dari berbagai departemen di fakultas Teknik.” Para jawara dikumpulkan di Ruang Sidang Lantai 3 Gedung Dekanat Fakultas Teknik pada hari Senin, 16 September 2019. Mereka mendapatkan reward atas kemenangan yang telah diraih, diantaranya: Peningkatan prestasi akademik satu tingkat lebih tinggi, penurunan kelas UKT, training TOEFL dan training K3 secara gratis. Woww!!! Banyak banget ya hadiahnya. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memberikan apresiasi dan memacu para adik kelas untuk dapat lebih berprestasi. Selamat para juara!!! Teknik Jaya!

About farida farida

Baca Juga..

FAKULTAS TEKNIK GANDENG PT POWER BLOCK INDONESIA DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN

Fakultas Teknik mendorong para dosen dan mahasiswanya untuk banyak terlibat dalam kegiatan penelitian melalui berbagai …

SMA Hidayatullah Semarang kunjungi Fakultas Teknik

Senin, 23 September 2019 Fakultas Teknik kedatangan tamu siswa – siswi dari SMA Islam Hidayatullah …