Home / Kabar Fakultas / UNDIP MENGEMBANGKAN BUS LISTRIK

UNDIP MENGEMBANGKAN BUS LISTRIK

Fakultas Teknik-Fakultas Teknik melalui Universitas Diponegoro (UNDIP) menjalin kerjasama dibidang transportasi dengan National Center for Sustainable Transportation (NCSTT). Rapat koordinasi dan road show yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Semarang pada tanggal 1 Februari 2018 ini, Dr.Sigit Puji Santosa memaparkan bidang pernelitian yang dilakukan NCSTT yakni Collaborative Research Center (CCR). Sigit sapaan Direktur NCSTT menyatakan bahawa” NCSTT sudah bekerjasama dengan institusi pendidikan dan peneliti terkemuka Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat dan enam Universitas lain di Indonesia termasuk Undip.
Dana hibah yang dialokasikan untuk mendukung penelitian dakam elektrifikasi kendaraan dan inovasi produk, pembangunan infrastruktur, keamanan transportasi dan juga untuk kebijakan teknologi, perencaanan, bisnis dan transit oriented development (TOD).
Menurut Dr. Ing. Ismoyo Haryanto yang merupakan ketua Diponegoro Electric Vehicle and Transportation Research Center (DEVTREC) “Undip memfasilitasi dua laboratorium utama yang ada di Laboratorium Terpadu: Electrical Analysis and Engineering Measurement for Reliability Analysis dan Robotics and Automation.
Acara ini mendapat dukungan oleh Jati Utomo Dwi Hatmoko, PhD  Wakil Dekan bidang Riset Penelitian dan Inovasi Fakultas Teknik Undip untuk peneliti Undip agar lebih aktif dalam kolaborasi penelitian ditingkat nasional maupun internasional dengan harapan meningkatkan jumlah publikasi penelitian dan kualitas kelulusan Undip

About Desy -

Baca Juga..

FT UNDIP TARGET BANYAK HKI ERA INDUSTRI 4.0

Fakultas Teknik – Dalam rangka menyambut era industri 4.0, FT Undip mengadakan workshop dengan mengangkat …

PSMFT SABET 3 MEDALI EMAS

Fakultas Teknik – Tim Panduan Suara Mahasiswa Fakultas Teknik (PSMFT) telah bertanding di ajang Kuala …