Home / Kabar Fakultas / BEKAL MEMASUKI PANGSA KERJA

BEKAL MEMASUKI PANGSA KERJA

trainer1Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Faculty of Engineering Diponegoro University)/FT Undip pada tanggal 24 Oktober 2016 menyelenggarakan pelatihan Soft Skill “Pembekalan Calon Calon Wisudawan Periode Oktober 2016 Untuk Menghadapi Dunia Kerja” di Aula Dekanat Kampus FT Undip Tembalang.
Dalam sambutan penarahannya  Dekan FT Undip Ir.M.Agung Wibowo, MM.,M.Sc.,Ph.D mengharapkan  agar para calon wisudawan bisa mengambil manfaat pada pelatihan ini, sehingga tahu persis bagaimana strataegi peserta setelah diwisuda yang berarti sudah menjadi alumni bisa menghadapi persaingan, tantangan dan peluang kerja.  Belaiu yang juga sebagai dosen jurusan Teknik Sipil ini memberikan informasi bahwa persaingan kerja tidak hanya datang dari teman sendiri, melainkan juga alumni dari universias lain, bahkan bisa datang dari Negara-negara Asean. Untuk itu dekan berharap peserta betul-betu dapat mempersiapkan diri setelah tidak lagi menjadi mahasiswa.
trainer2Muhdan Azhar, ST salah satu pembicara yang merupakan Account Executive PT.PLN (pesero) sekaigus juga alumni FT Undip menyampaikan bahwa para alumni harus mempersiapkan mental dengan baik jika ingin bersaing di pasar kerja juga,  harus memiliki disiplin yang kuat serta harus berpenampilan beda dibandingkan ketika menjadi mahasiswa. Sementara itu Fitrie Arianti, SE.,M.Si Direktur Undip Career Center /UCC Undip) menginformasikan tentang peluang dan manfaat para alumni jika bergabung dengan UCC Undip dalam memperoleh informasi tentang peluang kerja bagi para alumni. Sedang Unika Prihatsantai, S.P.Si., MA seorang dosen Fakultas Psikologi Undip memberikan bekal kepada para calon wisudawan tentang bagaimana mengajukan dan menuis lamaran, menulis Curiculum Vitae yang Baik, Sikap dalam mengahadapi Pewawancara dan lain-lain ketika calon wisudawan mengajukan dan manjalani proses seleksi lamaran pekerjaan.

About Desy -

Baca Juga..

TEKNIK KIMIA FT GANDENG UNIVERSITY OF NEWCASTLE RENCANAKAN PROGRAM DOUBLE DEGREE

(24/6) Semarang, Departemen Teknik Kimia Fakultas Teknik Undip bekerjasama dengan Engineering Faculty, The University of …

ADHI KARYA PEDULI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK

Adanya Pandemi Covid-19 sejak awal Maret lalu berdampak pada hampir seluruh lini kehidupan termasuk di …