Audit Internal K3 (Kesehatan dan keselamatan Kerja) menjadi agenda pembuka dalam perwujudan implementasi dari standar ISO 45001:2018 yang telah lama diterapkan di lingkungan Fakultas Teknik. Agenda Audit Internal K3 dilaksanakan berurutan selama tiga hari, mulai hari Senin, 25 Januari 2021 hingga Rabu, 27 Januari 2021.

Sebagai agenda audit pertama di tahun 2021, audit Internal K3 ini dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Prof. M. Agung Wibowo beserta tim Audit Internal K3 dengan agenda pertama adalah melakukan audit kelengkapan K3 di Gedung Dekanat Fakultas Teknik, kemudian diikuti dengan 12 Departemen dibawah pengelolaan Fakultas Teknik. Dekan Fakultas Teknik juga menyerahkan secara simbolis rompi K3 kepada para tim audit sebagai pemicu semangat dalam melakukan audit meski di tengah pandemi.

Agenda audit ini telah selesai dilakukan, dan ditutup dengan rapat simpulan hasil audit pada hari Rabu lalu. Hari ini, Kamis, 28 Januari 2021 hasil rapat simpulan hasil audit disampaikan oleh Wakil Dekan Sumberdaya di depan para Kadep saat acara impelemntasi penerapan K3 di Lingkungan Fakultas Teknik serta penyerahan sertifikat ISO 45001:2018 oleh ketua auditor eksternal. Para Kadep hari ini juga menerima sertfikat K3 dari Dekan diiringi dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan implementasi K3 di Departemen masing-masing yang dituangkan dalam plakat kesepahaman.