Home / Kabar Fakultas / ARE U READY GUYS?

ARE U READY GUYS?

Fakultas Teknik – FT UNDIP berkomitmen untuk menyelenggarakan pelatihan softskill untuk pembekalan calon wisudawan yang dilaksanakan tiga periode wisuda dari 4 periode wisuda yang dijadwalkan oleh UNDIP. Pada kesempatan pelatihan softskill calon wisudawan periode 147, Fakultas Teknik menyelenggarakan  Pelatihan Soft Skill “ Pembekalan Calon Wisudawan Periode Juli Tahun 2017 untuk Menghadapi dunia Kerja”. Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis (3/8/2017) bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik ini dibuka oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya Prof. Dr. Moh. Djaeni, S.T., M.Eng. berpesan “ kegiatan tersebut mempersiapkan muda mudi Fakultas Teknik disiapkan untuk menghadapi dunia kerja karena softskill itu penting tidak hanya hardskill yang selama ini sudah di dapat dibangku kuliah”.
Acara dilanjutkan dengan materi pertama oleh Jati Ariati, S.Psi., M.Psi tentang  Teknik dalam Menghadapi Peluang Kerja. Dosen Psikologi UNDIP ini juga menjelaskan tahap-tahap secara psikologis mahasiswa yang akan berubah sebelum wisuda dan setelah wisuda. Pembicara selanjutnya merupakan staff ahli di Undip Career Centre (UCC) yang menyampaikan Peran UCC dalam Membantu Alumni Memperoleh Pekerjaan yang Tepat. Tujuan didirikan UCC sendiri yakni memfasilitasi mahasiswa dan pencari kerja untuk lebih siap dalam memasuki dan berpatisipasi secara efektif. Lolita desy Anggraeni menuturkan bahwa “dalam program UCC mengedepankan 3 hal utama yakni Career Information Program, Career Preparation Program, Career Recruitmen & Selection Program”.
Narasumber yang dihadirkan tidak hanya berasal dari lingkungan UNDIP namun satu narasumber dari PT.PLN Area Kudus yang merupakan alumni dari Teknik Industri UNDIP. Muhdam Azhar, ST yang kini menjabat Account Executive PLN Kudus ini berkesempatan menceritakan pengalaman dan sharing tentang cara mencari kerja, proses melamar pekerjaan, dan persiapan untuk wawancara. Tak kalah menarik dengan pembicara sebeelumnya ia juga menerapkan prinsip PDCA (Plan, Do, Check, Action). Tiga pembicara yang telah mengisi pelatihan kali ini menutup acara pada kamis siang yang ditujukan kepada calon wisudawan Fakultas Teknik yang akan melaksanan upacara wisuda beberapa hari mendatang.

5 (100%) 1 vote

About Desy -

Baca Juga..

Lagi!! Delegasi FT Undip Raih Juara III Dalam Call For Paper Week of Writing 2017

Jakarta – Call For Paper, Week of Writing dengan tema “Peran Generasi Millenial Dalam Mencapai Sustainable …

PSMT Undip Raih Emas dalam Ajang Karangturi Choir Games 2017

4th Karangturi Choir Games, ajang kompetisi paduan suara tingkat nasional yang digagas oleh Sekolah Nasional …