Home / Kabar Fakultas / ALUMNI TEKNIK INDUSTRI UNDIP MEMBENTUK IKA TI UNDIP

ALUMNI TEKNIK INDUSTRI UNDIP MEMBENTUK IKA TI UNDIP

ft.undip.ac.id – Bertempat di Gedung IKA UNDIP Jl. Denpasar A-9 Kuningan Jakarta , Alumni Teknik Industri UNDIP berhasil menyelenggarakan acara temu alumni dengan dihadiri oleh 105 alumni dari angkatan 1998 hingga 2006. Alumni yang hadir tersebut sebagian besar bekerja di wilayah JABODETABEK . Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar tetap terjaganya tali silaturahim antara Teknik Industri Undip dengan para alumninya, dan diharapkan dari acara  ini dapat menghasilkan banyak manfaat baik berupa terjalinnya kerjasama, sharing informasi  ataupun umpan balik. Dalam kesempatan tersebut berhasil dibentuk Ikatan Alumni Teknik Industri (IKA TI UNDIP), dengan disetujuinya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) IKA TI UNDIP melalui sidang terbuka yang dipimpin oleh Pratama Adhi Nugraha  (TI-1998) mantan Presiden BEM Fakultas Teknik 2001 dan Ary Arvianto (TI-1999) dosen TI UNDIP. 

Pembentukan IKA TI UNDIP ini tidak bermaksud melepasakan diri dari IKA UNDIP, namun diharapkan semakin memperkuat peran alumni Teknik Industri UNDIP dalam memberikan kontribusi kepada Almamater . Selain itu acara tersebut juga berhasil membentuk kepengurusan IKA TI UNDIP periode 2011-2013 dengan susunan : 

Ketua   : Ali Khusni (TI-1998)
Wakil Ketua   : Daniel Setiawan (TI-2004)
Sekretaris   : Ary Arvianto (TI-1999)
Bendahara   : Dyah Ika R (TI-2001)
Koordinator Angkatan      
TI-1998 : Gayatri Shima
  TI-1999 : Vino Harsaditya
  TI-2000 : Indra Hadi
  TI-2001 : Andita Widya Wiwaha
  TI-2002 : Pandu  Wirawan
  TI-2003 : Sony C Junaputra
  TI-2004 : Ifan Pratomo
  TI-2005 : Siddha Pradipta
  TI-2006 : Faizal Sebastian

Selain itu dalam kegiatan tersebut, juga diluncurkan website IKA TI UNDIP yang diharapkan mempu mempermudah dalam akses komunikasi antar alumni. Beberapa fitur juga dihadirkan dalam website tersebut antara lain kuesioner online, polling, chatting, dan forum. Sebagai program kerja awal kepengurusan IKA TI UNDIP antara lain Pembuatan kartu anggota, Penyempurnaan website IKA TI-UNDIP, Pengumpulan database alumni, Koordinasi antar koordinator angkatan, dan Mengisi kuliah tamu.

Acara tersebut juga dimanfaatkan oleh  Program Studi Teknik Industri ,  untuk melakukan tracer study  dan umpan balik evaluasi kurikulun dalam rangka pengajuan re akreditasi. Rombongan dari Teknik Industri  terdiri dari Pimpinan Program Studi, Dosen Senior dan Tim Penyiapan Akreditasi serta Tim Pengembangan Kurikulum.

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply