Home / Kabar Fakultas / PSMT Undip Juarai Penabur International Choir Festival 2019

PSMT Undip Juarai Penabur International Choir Festival 2019

Keren!!! Itulah kata yang patut disematkan pada para mahasiswa Teknik. Melalui Paduan Suara Mahasiswa Teknik (PSMT) atau yang lebih sering dikenal dengan Aksa Swara Indonesia torehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini PSMT Undip yang diiketuai oleh M. Wifqi Abdul Rashed, berangkat pada Penabur International Choir Festival (PICF) 2019 di Jakarta pada tanggal 3-7 September 2019. Festival ini diikuti oleh 154 peserta paduan suara dari 5 negara yaitu Malaysia, Filipina, Vietnam, Jepang dan Indonesia.

Terdapat berbagai kategori pada kompetisi ini yaitu Kindergarten Choir, Primary School Choir, Junior High School Choir, Senior High School Choir, Chamber Choir,  Children Choir, Mixed Choir, Mixed Youth Choir, Musica Sacra, Folklore, dan Gospel and Spritual. Dari sebelas kategori yang ada PSM Teknik Undip Mengikuti 2 kategori yaitu Mixed Youth Choir dan Musica Sacra dan mendapatkan penghargaan berupa Gold Medal 1st Place of Mixed Youth Category (Category Winner); Gold Medal 4th Place for Musica Sacra Category dan Grand Prix Finalist.

Fakultas Teknik menyambut baik prestasi yang telah ditorehkan oleh kontingen PSMT yang tahun ini dipimpin oleh Jeffry Sabaraya. Dekan Fakultas Teknik, Prof. Agung Wibowo memberikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik mahasiswa. Melalui penganugerahan reward bagi para juara pada Senin, 16 September 2019 lalu, Prof Agung menyampaikan,”Terima kasih atas prestasi kalian. Mulai dari pendaftaran peserta, seleksi, latihan, kalian telah berusahan keras hingga tercapai juara ini. Kami tentu bangga dan terus tularkan pada adik-adik kelas kalian”. Sebagai reward atas prestasi ini, Fakultas Teknik memberikan bonus berupa Pelatihan dan Tes TOEFL serta sertifikasi Ahli K3 Kemenaker RI secara gratis.

Gimana…??? Keren banget yah jadi anak Teknik. Semboyan ‘Anak Teknik Nyanyinya Asik’ memang patut disematkan pada prestasi mereka. Selamat kepada para juara, semoga memotivasi yang lainnya untuk selalu membawa nama harum Fakultas Teknik.

About farida farida

Baca Juga..

FAKULTAS TEKNIK GANDENG PT POWER BLOCK INDONESIA DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN

Fakultas Teknik mendorong para dosen dan mahasiswanya untuk banyak terlibat dalam kegiatan penelitian melalui berbagai …

SMA Hidayatullah Semarang kunjungi Fakultas Teknik

Senin, 23 September 2019 Fakultas Teknik kedatangan tamu siswa – siswi dari SMA Islam Hidayatullah …