Home / Kabar Fakultas / 3 DOSEN TEKNIK KOMPUTER SABET SERTIFIKASI CISCO

3 DOSEN TEKNIK KOMPUTER SABET SERTIFIKASI CISCO

(4/6) Semarang, Dr. Adian Fatchur Rohim, S.T., M.T, Adnan Fauzi, S.T., M.Kom & Risma Septiana, S.T., M.Eng, tiga orang pengajar dari Departemen Teknik Komputer Fakultas Teknik Universitas Diponegoro memperoleh sertifikat penghargaan dari Cisco Networking Academy. Dr. Adian mendapatkan penghargaan sebagai ‘Expert Level Instructor’ yang hanya dimiliki oleh 10% orang, sementara Adnan Fauzi & Risma Septiani mendapatkan penghargaan ‘Advanced Level Instructor’ yang hanya dimiliki oleh 25% orang dari 22.000 instruktur Teknik Komputer di seluruh dunia.

Cisco System merupakan perusahaan perangkat keras jaringan komputer (seperti : router, switch, dsb) yang berkantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Seperti juga Microsoft yang menjadi pemimpin besar pasar dunia di sektor software, Cisco System juga pemimpin pasar dunia di bidang perangkat keras jaringan komputer. Sebagai gambaran Cisco System saat ini telah beroperasi di 100 negara di seluruh dunia.

Cisco System sebagai produsen terbesar perangkat keras jaringan komputer sangat berkepentingan terhadap ketersediaan sumber daya manusia sebagai tenaga ahli yang mampu merancang, membuat, dan merawat jaringan komputer baik LAN (Local Area Networking) / WAN (Wide Area Networking) khususnya yang berbasiskan pada perangkat jaringan berbasis produk-produk Cisco System.  Mereka yang selesai mengikuti training CNAP diharapkan mampu mengisi kebutuhan network engineer yang memiliki pengetahuan dan keahlian jaringan komputer dengan sertifikasi internasional dari Cisco System. (Mardian)

About mardian ramaji

Baca Juga..

JEBOLAN FT CIPTAKAN ROBOT YANG WAKILI WISUDAWAN SAAT PANDEMI

Rofiq Cahyo Prayogo, S.T., merupakan salah satu sosok dibalik suksesnya penyelenggaraan wisuda ke 159 di …

HASIL PEMILIHAN ANGGOTA SENAT AKADEMIK UNDIP WAKIL DOSEN FT

(27/07) Semarang, rapat pemilihan Anggota Senat Akademik Universitas Diponegoro Wakil Dosen Fakultas Teknik telah selesai …