Home / Kabar Fakultas / 17th International Petroleum Technology Conference Bangkok Central World – Thailand

17th International Petroleum Technology Conference Bangkok Central World – Thailand

UNDIP STUDENT DELEGATES :
17th International Petroleum Technology Conference
Bangkok Central World – Thailand
7-9 Februari 2012
“ Technology and Operational Excellence Keys to Suistainable Global Energy”

By :
Ario Arief Iswandhani
Geological Engineering : Petroleum Geology
Faculty of Engineer Universitas Diponegoro

International  Petroleum Technology Conference adalah acara tahunan internasional yang merupakan afiliasi dari semua perusahaan migas international di seluruh belahan dunia. Acara ini dihadiri dan didukung oleh kurang lebih 70 perusahaan migas dari semua belahan dunia. Acara ini pada awalnya diadakan di Bangkok Central World pada 15-17 November 2011, tetapi akibat adanya banjir maka diundur hingga 7-9 Februari 2012.


Undip Student Delegates di IPTC bersama President Ikatan Ahli Geologi Indonesia

Universitas Diponegoro mengirim 9 mahasiswanya yang fokus dibidang perminyakan untuk ikut berkontribusi dan berkompetisi di acara ini. Mereka adalah Ario Arief Iswandhani, Arief Fajar Utomo, Aldias Bahatmaka, Vina Widya Lestari, Rosalia Irta, Fella, Anggi, Ryan dan Syaiful. Mereka adalah mahasiswa dari teknik geologi, teknik kimia dan teknik perkapalan yang fokus di bidang perminyakan. Semua kegiatan ini didukung oleh Universitas Diponegoro dan Fakultas Teknik.

Delegasi Undip disambut dengan baik oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok

International Petroleum Technology Conference dihadiri oleh semua professional dibidang perminyakan dan student dari seluruh penjuru dunia. Selain Undip, almamater lain yang hadir di dalam acara tersebut adalah ITB 2 orang, UI 6 orang dan Trisakti 2 orang. Didalam acara ini ada event bagi mahasiswa berupa education day dan student paper presentation. Acara ini disupport penuh oleh organisasi perminyakan international antara lain AAPG UNDIP SC dan SPE UNDIP SC.

Ario Arief sebagai Undip Student Representative di IPTC Bangkok

Saya selaku perwakilan tim mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terutama Bapak Sudarto Rektor Universitas Diponegoro, Bapak Warsito selaku Pembantu Rektor III dan Prof Abdullah selaku pembimbing dan Pembantu Dekan III Fakultas Teknik Undip karena dengan acara ini almamater UNDIP akan semakin maju dan wujud UNDIP sebagai universitas riset intenational terutama dibidang energi terwujud. Hal yang paling membanggakan adalah Mahasiswa Undip adalah mahasiswa yang paling banyak dalam berpartisipasi pada acara ini dibanding almamater universitas lain. Jadi undip menjadi Best Student Representative di acara International Petroleum Technology Conference.


Bersama President Society Petroleum Engineer (SPE) Undip Student Chapter Arif Fajar Utomo dan AAPG UNDIP SC

About Fakultas Teknik

Baca Juga..

KASUBBAG AKADEMIK FT SABET JUARA 3 DIKTENDIK BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL

TEKNIK BANGGA!!! Itulah kata yang patut disematkan kepada Ibu Fitriana Iftatika, Kasubbag Akademik Fakultas Teknik. …

PELATIHAN SOFT SKILL CALON WISUDAWAN FT

Siapa bilang kalau kuliah sudah selesai lalu dibiarkan begitu saja?? Di Fakultas Teknik, tidak seperti …

Leave a Reply